Perkara Utang Rp20.000, Pelajar SMP di Bungo Baku Hantam di Kebun Sawit

Azhari Sultan ยท Minggu, 24 Oktober 2021 - 19:22:00 WIB
Perkara Utang Rp20.000, Pelajar SMP di Bungo Baku Hantam di Kebun Sawit
Ilustrasi baku hantam antar pelajar karena utan Rp20.000 (Foto: Okezone)

BUNGO, iNews.id - Media sosial diramaikan dengan munculnya video pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) baku hantam di kebun sawit. Video itu viral lantaran pemicu saling pukul yakni utang Rp20.000.

Insiden ini diduga terjadi di Pelepat Kabupaten Bungo, Jambi. Dalam video berdurasi 1 menit 9 detik tersebut, memperlihatkan dua oknum siswa berkelahi.

Ironisnya, duel tersebut disaksikan oleh teman-temannya. Bahkan rekannya dengan serius merekamnya di telepon selulernya.

Mirisnya lagi, teman-temannya yang berada di TKP tidak ada yang melakukan peleraian. Mereka terlihat menyemangatinya agar perkelahian tersebut berlangsung seru.

Kapolres Bungo AKBP Guntur Saputro ketika dihubungi mengakui jika peristiwa tersebut berada di wilayah hukumnya. Diakuinya, kejadian ini sudah terjadi beberapa waktu lalu.

"Korban sudah mendapatkan perawatan secara intensif disebuah RS di Sumatera Barat. Keluarga korban juga sudah membuat laporan resmi ke Polres Bungo," kata Guntur, Minggu (24/10/2021).

Guntur menambahkan, persoalan tersebut dari persoalan hutang piutang. Mulanya, A berutang kepada temannya D sebesar Rp20.000 Namun, utang tersebut tidak kunjung dibayarkan hingga waktu yang cukup lama.

Editor : Nur Ichsan Yuniarto

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: