Perempuan Pingsan di Pasar Indrasari Pangkalan Bun Bikin Heboh Warga, Petugas Evakuasi Pakai APD

Sigit Dzakwan Pamungkas ยท Rabu, 03 Juni 2020 - 17:42:00 WIB
Perempuan Pingsan di Pasar Indrasari Pangkalan Bun Bikin Heboh Warga, Petugas Evakuasi Pakai APD
Seorang perempuan tiba-tiba tergeletak di Jalan Pangeran Antasari, Kelurahan, Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng, Rabu (3/6/2020). (Foto: iNews/Sigit Dzakwan)

PANGKALAN BUN, iNews.id - Seorang perempuan tiba-tiba tergeletak di Jalan Pangeran Antasari, Kelurahan, Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalimantan Tengah (Kalteng), Rabu (3/6/2020) siang sekira pukul 12.00 WIB. Sontak warga sekitar pasar heboh dan tidak berani menolong lantaran takut orang tersebut terpapar Covid-19.

Salah seorang warga yang berada di lokasi kejadian, Rudi Bintoro mengatakan, perempuan tersebut tiba-tiba pingsan di depan lapak penjual es buah. Perempuan itu mengenakan kaos hitam, celana pink, dan jilbab merah.

“Awalnya mau ditolong warga. Cuma karena kondisi saat ini lagi ada virus corona, warga pun langsung menghubungi rumah sakit dan petugas lainnya. Alhamdulillah tadi langsung ada polisi datang juga,” ujar Rudi, Rabu sore.

Rudi mengatakan, tak berapa lama kemudian, mobil ambulans datang bersama petugas yang menggunakan hazmat untuk mengevakuasi korban. Polisi juga datang ke lokasi menggunakan alat pelindung diri (APD), dan ikut mengawal ambulans ke rumah sakit.

“Tadi petugas pakai APD langsung mengevakuasi dan dibawa ke RS. Polisi juga menggunakan alat pelindung diri dan langsung melakukan pengawalan,” katanya.

Setelah perempuan yang belum diketahui namanya tersebut diperiksa di Rumah Sakit Sultan Imanuddin Pangkalan Bun, ternyata perempuan itu hanya mengalami kelelahan. Dia akhirnya pingsan saat berjalan di sekitar pasar.

“Alhamdulillah ternyata perempuan tersebut hanya pingsan, bukan karena Covid-19, tapi akibat kelelahan,” ujar Rudi.

Editor : Maria Christina