Perempuan Paruh Baya di Konawe Utara Tewas Diterkam Buaya saat Mandi di Sungai

Febriyono Tamenk ยท Jumat, 27 Desember 2019 - 08:35 WIB
Perempuan Paruh Baya di Konawe Utara Tewas Diterkam Buaya saat Mandi di Sungai
Penemuan korban tewas diterkam buaya di Sungai Sabandete Konawe Utara. (Foto: iNews/Febriyono Tamenk).

KONAWE, iNews.id - Seorang perempuan paruh baya di Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara (Sultra), tewas diterkam buaya saat mandi di Sungai Sabandete. Jasad korban ditemukan tim SAR dalam kondisi tidak lagi utuh.

Korban, Rugaya (48), warga Desa Bendewuta, Kecamatan Oheo, ditemukan mengapung di sungai pada jarak dua kilometer dari lokasi awal hilang. Jasadnya tidak utuh dengan kaki kanan putus diduga dimangsa buaya, Kamis (26/12/2019).

"Ada laporan seorang ibu tenggelam di Sungai Samandete, namun kami belum bisa pastikan penyebabnya,," kata Kepala Kantor SAR Kendari, Djunaedi, di Kota Kendari, Sultra.

Kronologinya berawal saat korban bersama anaknya mandi di Sungai Sabandete, Kamis sore kemarin, usai berkebun. Lalu tiba-tiba saja, anak korban melihat ibunya seperti ditarik ke dalam air, dan tenggelam.

Saksi yang panik lalu pergi meninggalkan lokasi dan menemui sang ayah untuk melaporkan kejadian tersebut. Namun saat sang ayah bersama warga pergi ke TKP, korban sudah tidak berada di tepian sungai tersebut.

"Kami memberangkatkan tim pukul 15.00 WITA untuk melakukan pencarian korban," ujar dia.

Proses pencarian tim SAR gabungan dari Basarnas, TNI dan kepolisian dibantu warga sempat memakan waktu selama dua jam. Korban akhirnya ditemukan pada jarak dua kilometer dari lokasi awal hilang.

"Korban sudah diserahkan ke pihak keluarga," kata dia.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal