Pengusaha Wanita di Katingan Ditemukan Tewas dengan Luka di Kepala

Ade Sata ยท Selasa, 27 November 2018 - 23:04 WIB
Pengusaha Wanita di Katingan Ditemukan Tewas dengan Luka di Kepala
Kasat Reskrim Polres Katingan AKP Edia Sutaata. (Foto: iNews/Ade Sata)

PALANGKARAYA, iNews.id – Seorang pengusaha wanita di bidang peternakan ayam ditemukan tewas di belakang rumahnya Desa Kampung Jalur, Kecamatan Katingan Kuala, Kabupaten Katingan, Kalimantan Tengah (Kalteng). Posisi korban tampak terlentang dengan luka bekas hantaman benda tumpul pada bagian kepalanya.

Informasi yang dirangkum, jasad korban Rohana (67) awalnya ditemukan dua pelanggannya saat hendak membeli ayam yang dijual korban. Karena tak ada jawaban saat dipanggil-panggil, saksi menuju bagian belakang rumah untuk mengecek keberadaan korban. Namun betapa kagetnya dia karena yang dilihatnya korban sudah terbujur kaku dalam posisi terbaring di bagian belakang rumah tersebut.

Saksi pun langsung memberitahu warga atas apa yang dilihatnya. Selanjutnya kabar penemuan mayat itu laporkan ke pihak berwajib.


Polisi yang menerima informasi bergegas datang ke lokasi tempat kejadian perkara (TKP) dan melakukan identifikasi jenazah, serta meminta keterangan sejumlah saksi. Hasil pemeriksaan awal, terdapat tanda kekerasaan pada tubuh korban yang diduga merupakan korban pembunuhan.

“Identifikasi di TKP, ditemukan ada bekas luka benda tumpul pada bagian belakang kepala korban. Kesimpulan awal korban merupakan korban pembunuhan,” ujar Kasat Reskrim Polres Katingan AKP Edia Sutaata, Selasa (27/11/2018).

Dia mengungkapkan, kasus itu kini sedang ditangani untuk penyelidikan dan mengungkap pelaku pembunuhan tersebut. Sementara jenazah korban langsung dimakamkan pihak keluarga di tempat pemakaman umum (TPU) desa setempat.


Editor : Donald Karouw