Penemuan 3 Mayat WNI ABK Kapal China, Polisi: Korban Warga Aceh dan Sulteng

Antara ยท Sabtu, 15 Agustus 2020 - 01:00:00 WIB
Penemuan 3 Mayat WNI ABK Kapal China, Polisi: Korban Warga Aceh dan Sulteng
Tim gabungan mengevakuasi mayat ABK dari kapal berbendera China di Batam, Kepulauan Riau, Rabu (8/7/2020). (Foto: iNews/Gusti Yennosa)

BATAM, iNews.id - Tiga jenazah ABK kapal asing berbendera Cina diketahui merupakan warga Kabupaten Bireun Aceh dan Kabupaten Donggala Sulawesi Tengah (Sulteng). Dua jenazah saat ini sudah dievakuasi ke rumah sakit.

Kabid Humas Polda Kepulauan Riau (Kepri), Kombes Pol Harry Goldenhart mengatakan, ketiga jenazah korban masing-masing berinisial S dan M, warga Aceh dan DA warga Sulteng.

"Ketiganya dipekerjakan di kapal penangkap ikan berbendera asing seperti kasus sebelumnya," kata dia di Kota Batam, Kepri, Jumat (14/8/2020).

Menurut dia, ketiganya diduga korban dari tindak pidana perdagangan orang, yang dipekerjakan di kapal asing tanpa izin resmi dan berangkat dari Indonesia pada Oktober 2019.

Jenazah korban diturunkan dari kapal berbendera asing di wilayah Out Port Limited (OPL) dan dijemput perahu pancung milik warga. Lalu dievakuasi ke rumah sakit terdekat.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal

Halaman : 1 2