Pemkot Mataram Peringati Maulid Nabi Muhammad, Wali Kota Ajak Warga Teladani Sifat Rasulullah

Rizqa Leony Putri ยท Selasa, 17 November 2020 - 19:20:00 WIB
Pemkot Mataram Peringati Maulid Nabi Muhammad, Wali Kota Ajak Warga Teladani Sifat Rasulullah
Wali Kota Mataram H Ahyar Abduh. (Foto: Pemkot Mataram)

MATARAM, iNews.id - Pemerintah Kota (Pemkot) Mataram memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, Senin (16/11/2020), bertempat di Aula Pendopo Wali Kota Mataram. Momen ini diharapkan menjadi waktu yang tepat untuk warga umat Islam meneladani sifat Rasulullah.

Wali Kota Mataram H Ahyar Abduh menyampaikan, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diadakan setiap tahun merupakan bentuk antusiasme warga Kota Mataram dalam memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW. Dengan suasana pandemi Covid-19, pembatasan jumlah peserta dilakukan, namun tidak mengurangi kekhidmatan acara.

"Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tidak hanya sebatas rutinitas belaka, melainkan ada figur yang dicintai yang patut diteladani," kata Ahyar Aduh, Selasa (17/11/2020).

Selain itu, Wali Kota menggambarkan sosok Rasulullah sebagai teladan yang bisa menyelesaikan berbagai macam persoalan baik persoalan pribadi, sosial dan masyarakat.

"Momentum Maulid Nabi Muhammmad SAW menjadi waktu yang tepat untuk mengambil pelajaran dan nilai dari kehidupan Rasulullah SAW, menjadi pencerah yang kita yakini sebagai kebenaran yang mutlak," katanya.

Editor : Maria Christina

Halaman : 1 2