Pembunuhan Sadistis Sekeluarga di Melawi, Ibu Kritis dan 2 Anak Tewas di Dapur

Gusty Eddy ยท Selasa, 18 Februari 2020 - 22:48 WIB
Pembunuhan Sadistis Sekeluarga di Melawi, Ibu Kritis dan 2 Anak Tewas di Dapur
Warga mengevakuasi korban pembunuhan sadis satu keluarga di Desa Sidomulyo, Kabupaten Melawi, Kalimantan Barat. (Foto: iNews/Gusty Edi)

MELAWI, iNews.id - Warga Gang Keluarga, Dusun Sidomulyo, Desa Sidomulyo, Kecamatan Nanga Pinoh, Kabupaten Melawi, Kalimantan Barat digegerkan dengan pembunuhan sadistis yang menimpa keluarga Juwandi (40), Selasa (18/2/2020).

Dalam kejadian tersebut, istri Juwandi, Wita kritis. Sedangkan dua anaknya yakni, Sandi (17) dan Sifa (4) tewas bersimbah darah. Ratusan warga yang mengetahui kejadian itu kemudian mendatangi rumah korban.

Paman korban, Muhammad Saleh mengatakan,  peristiwa itu terjadi Senin (17/2/2020) malam selepas magrib. Saat itu, dia mendengar suara sayup-sayup minta tolong dari dalam rumah Juwandi. Dia kemudian mendatangi rumah keponakannya itu bersama sejumlah warga lainnya.

“Ketika masuk ke dalam rumah, kami melihat di bagian dapur ketiga korban dalam kondisi bersimbah darah,” katanya, Selasa (18/2/2020).

Warga kemudian membawa ketiga korban ke Rumah Sakit Citra Husada untuk mendapat perawatan medis. Namun, saat tiba di rumah sakit kedua anak korban dinyatakan sudah meninggal. Sementara ibunya kritis dan dirujuk ke rumah sakit di Pontianak.

Ketua RT 06 Dusun Sidomulyo, Yudi Kartono mengaku tak menyangka kejadian itu bisa menimpa keluarga saudaranya. Menurut Yudi, keluarga Juwandi selama ini tidak ada masalah dengan orang lain.

“Tidak ada tanda-tanda yang mencurigakan pada sore hari itu. Sandi yang menjadi korban pembunuhan juga sempat bermain voli pada sore hari sebelum kejadian,” katanya.

Kapolres Melawi AKBP Tris Supriadi mengatakan, sejumlah barang bukti sudah diamankan dari lokasi kejadian. “Kami juga sudah memeriksa empat orang saksi,” katanya.

Hingga saat ini, belum diketahui motif pembunuhan sadistis itu termasuk pelaku yang tega membanti satu keluarga Juwandi. Kasus pembunuhan itu sudah ditangani Polres Melawi. Polisi juga sudah mengolah tempat kejadian perkara (TKP) dan memasang garis polisi serta meminta keterangan sejumlah saksi untuk mengungkap pembunuhan tersebut.


Editor : Kastolani Marzuki