Pelaku Pembunuhan 2 Gadis di Baubau Sultra Ditangkap, Motif Masih Didalami

Andi Ebha ยท Rabu, 26 Februari 2020 - 00:34 WIB
Pelaku Pembunuhan 2 Gadis di Baubau Sultra Ditangkap, Motif Masih Didalami
Petugas Polres Baubau melakukan olah TKP di lokasi penemuan mayat remaja perempuan di pinggi jalan kawasan Simpang Lima, Kota Baubau, Sultra, Minggu (23/2/2020). (Foto: iNews/Andhy Eba)

BAUBAU, iNews.id - Satreskrim Polres Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra) menangkap pelaku pembunuhan dua gadis di Baubau, Selasa (25/2/2020). Dari hasil penyelidikan polisi, pelaku ternyata teman dekat dari salah satu korban.

Kasatreskrim Polres Baubau, AKP Aron Maramis mengatakan, pelaku berinisial A (27) tak berkutik saat ditangkap petugas di rumahnya kawasan Betoamabari, Kota Baubau.

Dari penangkapan itu, kata dia, diamankan lima barang bukti dari rumah pelaku di antaranya pisau dapur yang digunakan untuk mengeksekusi korban, pakaian korban, pakaian pelaku dan satu sepeda motor.

Terkait motif pembunuhan dua gadis itu, AKP Aron mengaku masih didalami penyidik. “Untuk motif pembunuhan ini masih kita dalami. Tersangka ini salah satu teman dekat korban,” katanya.

Sebelumnya, dua gadis berinisial WI dan WD ditemukan tewas mengenaskan di dua tempat terpisah terpaut 12 jam. 

WI ditemukan di kawasan Simpanglima Palagimata, Minggu (23/2/2020) malam. Sedangkan WD ditemukan tewas di dasar jurang karang di pesisir Pantai Katobengke, Senin (24/2/2020). Di tubuh kedua mayat terdapat sejumlah luka sabetan benda tajam.


Editor : Kastolani Marzuki