Pelabuhan Merak Dipadati Pemudik di Siang Hari

Iskandar Nasution · Selasa, 04 Mei 2021 - 11:52:00 WIB
Pelabuhan Merak Dipadati Pemudik di Siang Hari
Pelabuhan Merak dipadati pemudik

BANTEN, iNews.id - Pelabuhan Merak dibanjiri pemudik di siang hari. Situasi tersebut terpantau pada Selasa (4/5/2021). Para pemudik menuju Sumatera memilih berangkat siang hari untuk menghindari potensi kerumunan di dalam kapal ketika melintas saat malam.

"Kalau malam terlalu ramai, jadi saya mudik siang saja," kata Adi, salah satu pemudik pejalan kaki, ketika ditemui.

Selain pemudik pejalan kaki, Pelabuhan Merak turut dibanjiri pemudik yang naik kendaraan pribadi. Namun kondisi antrean pada siang ini tidak sepadat pada saat subuh. Terpantau pula pemudik yang mau menyeberang dengan sepeda motor.

Adi mengaku turut diperiksa rapid test genose oleh petugas di pelabuhan. Namun dia juga mengantongi hasil rapid test dari tempat lain.

"Jadi saya tinggal menunjukkan saja hasil rapid test," tutur Adi yang hendak menuju Lampung.

Data terakhir dari PT ASDP Indonesia Ferry cabang utama Merak menyebutkan, jumlah penumpang atau pengguna jasa di Pelabuhan Merak mencapai 13.115 orang. Terdiri dari penumpang pejalan kaki, dan penumpang di dalam kendaran, untuk selanjutnya diseberangkan ke Pelabuhan Bakauheni, Lampung. Sedangkan jumlah dan sepeda motor tercatat sekitar 1500 unit lebih telah melintas dari pelabuhan ini.

Editor : Erwin Sihombing