Pekik Takbir Menggema saat Jenazah Korban Banjir Bandang di Flores Timur Ditemukan

Joni Nura, Antara ยท Selasa, 06 April 2021 - 22:08:00 WIB
Pekik Takbir Menggema saat Jenazah Korban Banjir Bandang di Flores Timur Ditemukan
Banjir bandang di Flores Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT). (Foto: iNews/Joni Nura)

FLORES TIMUR, iNews.id - Pekik takbir menggema saat jenazah korban banjir bandang di Desa Waiburak, Kecamatan Adonara Timur, Kabupaten Flores Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT) ditemukan, Selasa (6/4/2021). Jenazah tersebut diketahui bernama Kapitan Korebima (45).

"Allahu Akbar, roikae..., roikae...," teriak seorang ibu sambil berdiri di atap rumah yang ambruk akibat banjir bandang.

Warga dari berbagai sudut desa pun kemudian berlarian menuju rumah Kapitan yang berada tidak jauh dari bantaran Kali Mati. 

Jenazah Kapitan ditemukan terimpit di antara reruntuhan tembok. Alat berat milik kontraktor diarahkan warga menuju ke lokasi itu untuk mengevakuasi jenazahnya.

Isak tangis dan lantunan doa sayup terdengar di antara suara mesin alat berat mengangkat puing-puing bangunan.

Setelah dua jam, aparat berseragam TNI bersama warga berhasil mengevakuasi jenazah Kapitan Korebima, petugas keamanan Bank BRI yang dikenal warga sebagai teladan.

"Saya minta temukan dulu semua masyarakat yang meninggal di sini sebelum dilakukan pembersihan. Kita harus makamkan jenazahnya," kata Abah Gaus, tokoh masyarakat Waiburak.

Setelah dievakuasi, jenazah Kapitan Korebima ditandu menuju rumah duka di Dusun 3 untuk disemayamkan sebelum dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum Bele yang berjarak sekitar 500 meter dari lokasi penemuan jenazah.

Kapitan Korebima dilaporkan sebagai korban banjir bandang kesepuluh yang meninggal dunia. Penemuan jenazahnya mengakhiri upaya pencarian korban banjir bandang yang meninggal dunia di Waiburak.

Editor : Kastolani Marzuki

Halaman : 1 2