Pekanbaru Gempar, Keponakan Bunuh Paman dengan Palu Gegara Sakit Hati Dihina

Muhammad Yusuf Marpaung ยท Senin, 29 November 2021 - 16:40:00 WIB
Pekanbaru Gempar, Keponakan Bunuh Paman dengan Palu Gegara Sakit Hati Dihina
Tersangka As yang tega membunuh pamannya dengan palu dihadirkan dalam konferensi pers di Mapolsek Tampan, Pekanbaru, Senin (29/11/2021). (Foto: iNews TV/Yusuf Marpaung)

PEKANBARU, iNews.id – Warga Jalan Simpang Baru, Kecamatan Bina Widya, Kota Pekanbaru digegerkan dengan pembunuhan sadistis yang dilakukan keponakan terhadap pamannya. Pelaku berinisial AS (28) tega membunuh pamannya berinisial AG (6) dengan menggunakan palu.

Belum diketahui penyebab pembunuhan itu, namun diduga pelaku sakit hati karena sering dihina dan direndahkan korban.

Kapolsek Tampan, AKP I Komang Aswatama mengatakan, kasus penganiayaan dan pembunuhan itu terjadi Senin lalu. Berdasarkan laporan istri korban, suaminya sempat menjalani perawatan selama dua hari karena kondisinya kritis.

“Setelah dua hari dirawat dan kondisinya kritis korban kemudian meninggal dunia,” katanya, Senin (29/11/2021).

Dari hasil penyelidikan, kata dia, pelaku AS terlebih dahulu menyiram korban dengan air panas bekas rebusan mi instan. Setelah itu, pelaku memukul kepala korban dengan palu. 

“Setelah melakukan aksinya, pelaku lari ke dalam kamar dilantai dua. Pelaku ini sejak 2011 tinggal bersama tante dan pamannya,” katanya.

Menurut kapolsek, pelaku berdalih nekat membunuh pamannya karena tidak kuat terus dihina dan direndahkan. “Sejak tiga tahun terakhir ini, pelaku kerap direndahkan, dihina dan bahkan dianggap gila karena sering meminta uang sama pamannya,” ucapnya.

Akibat perbuatannya, tersangka kini ditahan di Mapolsek Tampan. Tersangka bakal dijerat Pasal 340 subsider Pasal 338 tentang pembunuhan dengan ancaman maksimal 15 tahun penjara.

Editor : Kastolani Marzuki

Bagikan Artikel: