Pascakerusuhan di Kendari, Polisi Cek Fasilitas Umum yang Dirusak Massa Pendemo

Febriyono Tamenk ยท Jumat, 18 September 2020 - 13:21 WIB
Pascakerusuhan di Kendari, Polisi Cek Fasilitas Umum yang Dirusak Massa Pendemo
Dua polisi tampak memeriksa sejumlah fasilitas umum yang dirusak massa pendemo di Kendari, Sulawesi Tenggara, Jumat (18/9/2020). (Foto: iNews/Febriyono Tamenk)

KENDARI, iNews.id – Suasana Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), mulai kondusif pascademo anarkistis yang dilakukan ratusan orang di Jalan MT Haryono, Kamis kemarin (17/9/2020). Namun, kerusakan yang ditinggalkan massa pendemo masih terlihat, Jumat (18/9/2020).

Dari pantauan di sepanjang Jalan MT Haryono, Kota Kendari, sejumlah fasilitas umum rusak akibat ulah para pendemo yang mengamuk Kamis kemarin. Tampak anggota kepolisian dari Polres Kendari memeriksa sejumlah fasilitas umum yang dirusak.

Beberapa lampu lintas rusak akibat aksi para pendemo. Sejumlah fasilitas di pinggir jalan juga juga dirusak dan kaca jendelanya pecah dilempari pendemo.

Sementara arus lalu lintas di sepanjang ini sudah terlihat lancar. Pertokoan juga mulai kembali beraktivitas.

Salah seorang warga mengatakan, susana hari ini sudah mulai aman. Berbeda dari kondisi pada Kamis kemarin, terlihat para pendemo melakukan tindakan anarkistis.

“Sudah kondusif seperti kemarin. Mungkin kemarin mereka ngamuk karena tuntutannya enggak dipenuhi,” kata warga, Saimun, Jumat (18/9/2020).

Diketahui Kamis kemarin, ratusan pendemo mengamuk di jalan protokol Kota Kendari. Demo anarkistis ini menuntut Polda Sultra menangkap pelaku penghinaan di media sosial yang melanggar Undang-Undang tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE).


Editor : Maria Christina