Selundupkan Sabu 1 Kg, 2 Mahasiswi Aceh Ditangkap di Bandara Sultan Iskandar Muda

Syukri Syarifuddin ยท Jumat, 18 September 2020 - 07:28 WIB
Selundupkan Sabu 1 Kg, 2 Mahasiswi Aceh Ditangkap di Bandara Sultan Iskandar Muda
2 mahasiswi di Aceh menyelundupkan sabu seberat 1 kilogram di sepatu yang telah dimodifikasi. (iNews.id/Syukri Syarifudin)

ACEH, iNews.id - Dua mahasiswi di Aceh nekat menyelundupkan sabu seberat 1 kilogram yang disembunyikan dalam sepatu yang telah dimodifikasi. Keduanya diamankan petugas Bandara Sultan Iskandar Muda, Aceh.

"Mereka membawa itu di bawah sepatu mereka. Beratnya 1 kilo," kata Kapolresta Banda Aceh, Kombes Trisno Riyanto dalam rilis perkara di Mapolresta Banda Aceh, Kamis (17/9/2020).

Pelaku yakni IN (23) dan ZH (23) yang tercatat sebagai mahasiswi di salah satu perguruan tinggi di Aceh. Keduanya terlihat mencurigakan saat melewati pemeriksaan petugas bandara.

Petugas bandara lalu mengamankan keduanya. Setelah dilakukan pemeriksaan, ditemukan sabu masing-masing seberat 250 gram di tiap sepatu yang digunakan pelaku.

"Jadi ini mau dibawa ke Jambi," katanya.

Kedua pelaku mengaku tergiur oleh iming-iming upah Rp30 juta bila berhasil mengantar barang terlarang itu ke tujuan. Dari pengakuan tersangka, perbuatan ini bukan yang pertama kali. Keduanya mengaku sudah keempat kali menyelundupkan sabu dari Aceh.

Keduanya kini ditahan dan terancam hukuman penjara seumur hidup hingga hukuman mati.


Editor : Reza Yunanto