Pasar Sumani di Solok Sumbar Terbakar, 8 Mobil Damkar Dikerahkan Padamkan Api

Antara ยท Sabtu, 15 Februari 2020 - 23:37 WIB
Pasar Sumani di Solok Sumbar Terbakar, 8 Mobil Damkar Dikerahkan Padamkan Api
Petugas pemadam kebakaran berusaha memadamkan api di Pasar Sumani, Kecamatan X Koto Singkarak, Kabupaten Solok, Sabtu malam (15/2/2020). (Foto: Antara)

SOLOK, iNews.idKebakaran terjadi di Pasar Sumani, Kecamatan X Koto Singkarak, Kabupaten Solok, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Sabtu malam (15/2/2020). Penyebab kebakaran yang menghanguskan sekitar enam toko kain dan plastik itu belum diketahui.

Api diketahui pertama kali muncul di Pasar Sumani sekitar pukul 20.30 WIB. Kobaran api menjalar dan membakar sejumlah kios lain yang menjual kain dan plastik.

Menurut informasi dari Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Solok, Armen mengatakan, sejumlah mobil pemadam kebakaran sudah dikirim ke lokasi untuk upaya pemadaman api. Sejauh ini sudah delapan armada diturunkan ke Pasar Sumani.

“Mobil pemadam kebakaran yang dikerahkan sekitar delapan unit untuk melakukan upaya pemadaman kebakaran di Pasar Sumani,” kata Armen di Koto Baru, Sabtu malam.

Armen mengatakan, menurut laporan petugas pemadam kebakaran, api yang membakar Pasar Sumani sudah bisa dikuasai sekitar pukul 21.30 WIB. Saat ini, petugas masih melakukan pendinginan di lokasi kebakaran.

“Hingga kini, dilaporkan sekitar enam petak toko kain dan plastik hangus terbakar. Petugas masih berada di lokasi kebakaran,” kata Armen.


Editor : Maria Christina