Panen Buncis di Sikka, Menteri Teten Salurkan Bantuan LPDB Rp150 Miliar

Joni Nura ยท Senin, 26 Oktober 2020 - 22:29:00 WIB
Panen Buncis di Sikka, Menteri Teten Salurkan Bantuan LPDB Rp150 Miliar
Menteri Koperasi dan UKM, Teten Masduki. (Foto: Ist)

SIKKA, iNews.id - Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki melakukan panen perdana kacang buncis dan tomat di kebun holtikultura binaan Kopersi Obor Mas Milik Badan Usah Desa Tilang Kecamatan Nita Kabupanten Sikka, NTT, Senin (26/10/2020). Selain panen kacang buncis dan tomat, Teten juga berkunjung ke perternakan ayam petelur di Maumere.

Seusai panen, Teten mengaku bangga pada Koperasi Obor Mas karena menjadi salah satu koperasi terbaik di Indonesia dan sukses dalam melaksanakan usah menbina petani dengang baik.

“Dengan dukungan dana RPDB, bantuan dana ini disalurkan buat petani yang terdanpak Covid-19 dan agar para UKM bisa bertahan di masa pandemi,” katanya.

Teten juga mengaku bangga pada KSP Obor Mas yang sudah melayani dana KUR. Koperasi tersebut juga sudah masuk dalam digitalisasi.

Dalam kesempatan itu, Teten memberikan dana bantuan Lembaga Pengelola Dana Bergulir (LPDB) dari pusat sebesar Rp150 miliar. Teten berharap dengan bantuan tersebut masyarakat Sikka bisa memanfatkan dana itu dengan baik.


Editor : Kastolani Marzuki