Oknum Polisi di Riau Edarkan 5 Kg Sabu, Kapolda M Iqbal: Saya Akan Pecat

Banda Haruddin Tanjung ยท Rabu, 16 Maret 2022 - 16:32:00 WIB
Oknum Polisi di Riau Edarkan 5 Kg Sabu, Kapolda M Iqbal: Saya Akan Pecat
Kapolda Riau Irjen Pol M Iqbal saat konferensi pers terkait pengungkapan peredaran 5 kg sabu dari oknum polisi. (Foto: MPI/Banda Haruddin Tanjung)

PEKANBARU, iNews.idOknum polisi berinisial YR yang ditangkap Ditresnarkoba Polda Riau karena kedapatan menyimpan 5 kg sabu terancam dipecat. YR diketahui berdinas di Polres Rokan Hilir (Rohil), Riau. 

Kapolda Riau, Irjen Pol M Iqbal menegaskan, terhadap oknum tersebut, langkah yang akan diambil yakni memberikan sanksi PTDH (Pemberhentian Tidak Dengan Hormat).

"Saya akan pecat anggota kepolisian sesuai mekanisme," kata M Iqbal di Mapolda Riau Rabu (16/3/2022).

Menurut Iqbal, lebih baik memecat 1,2,3 oknum, daripada merusak nama baik institusi. “Kalau sudah kotor oleh oknum, bagaimana Polri akan mendapat kepercayaan dari masyarakat," ujar Irjen M Iqbal.

YR ditangkap Tim Direktorat Reserse Narkoba Polda Riau di Jalan Tambusai Gang Sabar, Kecamatan Marpoyan Damai, Pekanbaru. Penangkapan ini berawal saat pihak Polda Riau mendapatkan informasi kalau ada transaksi di Jalan Tambusai. 

Kemudian polisi menggerebekdi rumah yang dicurigai itu. Dari penggerebekan itu, petugas mengamankan sebuah tas. Setelah diperiksa, isinya sebanyak 5 bungkus sabu. Dari pemeriksaan, bungkus dalam kemasan teh Cina, ternyata isinya sabu seberat 5 Kg.

Dari pengakuan pria berusia 38 tahun ini, bahwa sabu itu didapat dari AL. Namun sayang, komplotan dari oknum polisi belum berhasil ditangkap.

"Selanjutnya dilakukan pengejaran ke rumah AL di jalan Bukit Sentosa, namun tersangka AL melarikan diri," kata Kabid Humas Polda Riau Kombes Sunarto.

Selain itu, tim gabungan Polda Riau, Polres dan Bea Cukai menangamankan 56 Kg sabu di tempat terpisah. Dalam kasus ini polisi mengamankan dua tersangka yakni MAR dan WI.

Editor : Kastolani Marzuki

Bagikan Artikel: