Oknum Kepala Sekolah di Sumba Timur NTT Cabuli Tetangga dengan Iming-Iming Rp2.000

Dionisius Umbu Ana Lodu ยท Jumat, 27 September 2019 - 01:30:00 WIB
Oknum Kepala Sekolah di Sumba Timur NTT Cabuli Tetangga dengan Iming-Iming Rp2.000
Kepala sekolah di Sumba Timur mencabuli anak perempuan yang masih tetangganya, dengan iming-iming dua ribu rupiah. (Foto: iNews.id/Dion umbu Ana Lodu)

SUMBA TIMUR, iNews.idKepala sekolah dasar dan juga tokoh masyarakat di Desa Kadumbul Kecamatan Pandawai Kabupaten Sumba Timur Nusa Tenggara Timur (NTT) menjadi tersangka pencabulan. Pelaku mengiming-imingi korban dengan uang dua ribu rupiah agar mau memijat kakinya, dan kemudian mencabulinya.

Korban yang masih berumur enam tahun, sering nonton televisi di rumah pelaku. Usai korban memijit kakinya, pelaku membawanya ke luar rumah dan mencabulinya di atas rerumputan.

Hingg Kamis (25/9/2019), pelaku masih menjalani pemeriksaan di Polres Sumba Timur. Pelaku mengakui dan menyesali perbuatannya.

Menurut Kasubag Humas Polres Sumba Timur, I Made Murja, pelaku mengaku kemasukan roh halus dan di bawah pengaruh miras saat melancarkan aksinya. Dia juga mengaku sudah pernah melakukan pencabulan terhadap korban yang lain.

“Kasus ini akan tetap diproses sesuai hukum yang berjalan,” katanya.

Akibat perbuatannya, pelaku terancam pidana penjara selama 15 tahun karena ancaman hukuman berlapis sesuai amanat Undang–Undang dan hukum yang berlaku.

Kasus ini mendapat atensi publik di Kota Waingapu dan jadi perbincangan di media sosial. Kepala Dinas Sosial Kabupaten Sumba Timur berharap pelaku diberi hukuman maksimal.

“Kasihan anak-anak yang menjadi korban apalagi ini pelakunya adalah tokoh masyarakat,” katanya.

Hingga kini korban yang masih dalam kondisi trauma dan dalam pendampingan dan pengawasan pekerja sosial dinas sosial Sumba Timur, lembaga perlindungan anak dan sejumlah LSM pemerhati anak.

Editor : Umaya Khusniah