Nikahi 2 Istri Muda Pakai Dana Desa, Mantan Kades di Serang Ditangkap

Teguh Mahardika ยท Kamis, 21 Oktober 2021 - 19:11:00 WIB
Nikahi 2 Istri Muda Pakai Dana Desa, Mantan Kades di Serang Ditangkap
Mantan Kades Kepandean, Kabupaten Serang ditangkap karena diduga telah menggelapkan dana desa Rp500 juta untuk menikahi dua istri mudanya. (Foto: MNC Portal/Teguh Mahardika)

Barang bukti yang diamankan dalam penangkapan, kata Shinto Silitonga, di antaranya berupa dokumen Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes), dokumen Pencairan Dana Desa, print out Rekening Koran, SK pengangkatan Kepala Desa dan Laporan Realisasi Anggaran.

“Akibat perbuatannya, tersangka dijerat Pasal 2 ayat (1) juncto Pasal 3 juncto Pasal 18 Undang-undang RI Nomor 20 Tahun 2001 tentang Perubahan atas UU RI nomor 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi,” kata Shinto Silitonga.

Shinto Silitonga mengapresiasi pengungkapan kasus yang dilakukan oleh Satreskrim Polres Serang.

"Untuk itu, saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Satreskrim Polres Serang Polda Banten yang telah berhasil mengungkap kasus korupsi dana desa ini,” katanya. 

Dia berharap polres jajaran Polda Banten terus melakukan pengungkapan kasus seperti itu. “Mari kita jaga uang negara agar tidak digunakan oleh oknum tertentu guna kepentingan pribadi," katanya.

Editor : Kastolani Marzuki

Follow Berita iNewsRegional di Google News

Bagikan Artikel: