Ngeri, Jembatan Benenai Kabupaten Malaka NTT Miring Diterjang Banjir

Antara · Sabtu, 03 April 2021 - 16:56:00 WIB
Ngeri, Jembatan Benenai Kabupaten Malaka NTT Miring Diterjang Banjir
Jembatan Benenai di Kabupaten Malaka, Nusa Tenggara Timur (NTT) miring. (Foto: Antara)

KUPANG, iNews.id - Jembatan Benenai di Kabupaten Malaka, Nusa Tenggara Timur (NTT) miring. Kondisi ini akibat terjangan air banjir sejak hujan deras mengguyur daerah itu Rabu (31/3/2021) lalu.

"Kondisi Jembatan Benenai memang dalam kondisi miring akibat terjangan air banjir," kata Penjabat Bupati, Viktor Manek, Sabtu (3/4/2021).

Dia menambahkan, pihaknya sudah melakukan antisipasi dengan membatasi kendaraan umum yang melintas di atas jembatan. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malaka juga telah menginformasikan  kondisi jembatan yang nyaris ambruk itu kepada Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Pemkab Malaka, meminta warga di kabupaten yang berbatasan dengan wilayah Timor Leste itu untuk berhati-hati saat melintas di atas jembatan. Ini karena kondisi Jembatan Benenai semakin miring akibat hantaman banjir bandang yang telah merendam lebih dari 10 desa di daerah itu.

Selain itu pihaknya telah berkoordinasi dengan Kasat Lantas Polres Malaka untuk tidak mengizinkan kendaraan yang bermuatan 10 ton ke atas melintas di jembatan itu.

Editor : Umaya Khusniah

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: