Nenek Penyadap Karet di Barito Utara Ternyata Dibunuh Kedua Cucu Kandung 

Antara, Fathur Rohman · Jumat, 18 Juni 2021 - 14:28:00 WIB
Nenek Penyadap Karet di Barito Utara Ternyata Dibunuh Kedua Cucu Kandung 
Kedua tersangka Jery dan Revi saat tangkap polisi disebuah rumah di Desa Besiq,Kecamatan Damai, Kutai Barat, Kaltim Jumat (18/6/2021) dinihati. (Foto: Antara/HO-Satreskrim Polres Barito Utara)

BARITO UTARA, iNews.id - Nenek penyapa karet bernama Kamariah (60) yang ditemukan tewas penuh luka di Barito Utara, Kalimantan Tengah (Kalteng) ternyata dibunuh dua cucunya. Dua pelaku yang sempat kabur kini sudah ditangkap, Jumat (18/6/2021).

Kakak beradik itu yakni Hajeryanor alias Jery (32) dan Reviyani alias Revi (24) warga Jalan Inpres RT 03, Kelurahan Jingah, Kecamatan Teweh Baru, Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah.

"Saat ini kedua pelaku sudah diamankan di Mapolres Barito Utara beserta sejumlah barang bukti kasus pembunuhan tersebut," kata Kasat Reskrim Polres Barito Utara (Barut) AKP M Tommy Palayukan, Jumat (18/6/2021).

Kepada polisi, tersangka Jery mengakui jika melakukan pembunuhan kepada Kamariah pada Rabu (9/6/2021) pukul 16.00 WIB di kebun karet sosial. Dia jengkel karena selalu dituduh mencuri karet milik korban. Dia pun iri karena tidak mendapat perhatian lebih dari korban dibandingkan dengan cucu lainnya.

Dibekuknya kedua tersangka yang masuk dalam pencarian orang (DPO) Polres Barito Utara itu setelah polisi menerima informasi bahwa ada warga yang melihat Jery dan Revi beserta istri dan anak jery menumpang truk menuju ke arah Desa Benangin, Kecamatan Teweh Timur, Barito Utara.

Kemudian ditindaklanjuti informasi tersebut ternyata keempat orang tersebut mendatangi keluarga yang berada di Camp Puti dan meminta untuk diantarkan ke Simpang Lampanang, jalan arah menuju Kutai Barat, Kaltim.

"Setelah dilakukan pengejaran, keempat orang itu ditemukan di sebuah rumah yang berada di Camp Tanaiq, Kecamatan Damai, Kutai Barat," katanya.

Peristiwa pembunuhan itu berawal dari penemuan mayat perempuan di kebun karet Sosial RT V Jalan Trinsing, Kecamatan Teweh Baru, setelah diketahui ternyata korban Kamariah pada Rabu (9/6/2021) pukul 16.00 WIB.

Editor : Nani Suherni

Halaman : 1 2