Napi Kabur dari LPKA Batanghari Ditembak Polisi, Tersisa 6 Tahanan Masih Diburu

Azhari Sultan ยท Jumat, 26 November 2021 - 21:32:00 WIB
Napi Kabur dari LPKA Batanghari Ditembak Polisi, Tersisa 6 Tahanan Masih Diburu
Ilustrasi polisi tembak napi kabur dari LPKA Batanghari di Lahat, Sumsel. (Foto: Okezone)

JAMBI, iNews.id - Tim gabungan Polda Jambi menangkap satu napi kabur berinisial IW di tempat persembunyiannya daerah Lahat, Sumatera Selatan. Dia merupakan tahanan titipan Polres Batanghari yang kabur dari Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Muara Bulian, Kabupaten Batanghari sejak Senin (15/11/2021).

Saat penangkapan, polisi terpaksa mengambil tindakan tegas terukur dengan melumpuhkan IW lantaran mencoba kabur dengan melawan dari sergapan petugas.

Dirreskrimum Polda Jambi Kombes Pol Kaswandi mengatakan, IW ini ditangkap kembali usai petugas mendapatkan informasi atas keberadaannya. Tanpa membuang waktu, petugas gabungan langsung bergegas memburunya.

"IW kami amankan di tempat persembunyiannya di Lahat, Sumatera Selatan pada Kamis malam kemarin," ujarnya, Jumat (26/11/2021).

Saat ini, IW telah dibawa tim gabungan untuk dijebloskan ke Rutan Polda Jambi. Dia juga mengimbau agar para tahanan kabur lainnya segera menyerahkan diri.

"Dengan tertangkapnya IW, sampai dengan saat ini sisa tahanan kabur dari LPKA Muara Bulian, Batanghari tinggal enam orang," katanya.

Sebelumnya, tim gabungan juga telah menangkap dua napi kabur. Mereka yakni Ledi Azwar (32) dan Yunus (47) yang ditangkap di Desa Batin XXIV, Kabupaten Batanghari, Jambi.

Editor : Donald Karouw

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: