Menghilang Sepekan, M Nuh Bekas Pemenang Lelang Motor Jokowi Kembali Muncul

Adrianus Susandra ยท Senin, 25 Mei 2020 - 17:15 WIB
Menghilang Sepekan, M Nuh Bekas Pemenang Lelang Motor Jokowi Kembali Muncul
M Nuh warga Jambi yang sempat memenangkan lelang motor listrik Presiden Jokowi berswafoto dengan warga setelah sempat menghilang. (Foto: iNews/Adrianus Susandra)

JAMBI, iNews.id – M Nuh, warga Jambi yang sempat dinobatkan sebagai pemenang lelang motor listrik Presiden Jokowi senilai Rp2,550 miliar kembali muncul ke publik setelah menghilang hampir sepekan sejak peristiwa itu.

Kemunculan M Nuh langsung disambut warga di Kampungnya di RT 20, Kampung Manggis, Sungai Asam, Kecamatan Pasar, Kota Jambi. Dia diarak dengan tradisi kompangan.

Dalam video amatir berdurasi 37 detik yang diunggah di media sosial tampak sejumlah warga antusias mengelu-elukan M Nuh layaknya artis. M Nuh kembali muncul ke masyarakat usai Salat Id, Minggu (24/5/2020).

"Artis-artis", kata salah satu warga. Warga juga tampak bersuka cita dengan kembalinya M Nuh. Mereka meluapkannya dengan berswa foto bareng M Nuh yang mengenakan baju koko putih, peci putih dan bersarung kotak-kotak.

Namun Ketua RT 20, Kampung Manggis, Sungai Asam, Kecamatan Pasar, Ibrahim Hasan tempat M Nuh tinggal menyangkal bahwa M Nuh disambut warga dengan meriah.

"Kebetulan saat M Nuh selesai salat Id di langgar (musala) bertepatan dengan tradisi kompangan yang sudah turun temurun dilakukan warga seusai Salat Id. Ya jadinya heboh sempat diarak oleh warga dan di-upload di media sosial, apalagi ada divideokan," kata Ibrahim, Senin (25/5/2020)

Sebelumnya M Nuh membuat geger warga Jambi. Mengaku sebagai pengusaha, M Nuh lalu memenangkan lelang motor listrik Presiden Jokowi senilai Rp2,550 miliar. Setelah itu warga juga dihebohkan dengan hilangnya sosok M Nuh setelah sempat dipanggil polisi untuk dimintai keterangan soal lelang motor listrik.


Editor : Kastolani Marzuki