Mengerikan, Remaja di Bombana Tewas Dililit Ular Piton 7 Meter

Sudirman ยท Minggu, 14 Juni 2020 - 21:54 WIB
Mengerikan, Remaja di Bombana Tewas Dililit Ular Piton 7 Meter
Ular piton yang ditangkap warga Warga Desa Bungurasih Utara, Kecamatan Waru, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur (Jatim), Senin pagi (4/11/2019). (Foto: iNews/Pramono Putra)

BOMBANA, iNews.id – Tragis. Remaja asal Kecamatan Poleang, Kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara (Sultra) tewas dililit ular piton sepanjang 7 meter, Minggu (14/6/2020). Tubuh korban baru bisa dievakuasi warga setelah mengusir ular tersebut dengan kayu.

Diperoleh informasi, peristiwa mengerikan itu terjadi di dekat sungai kawasan perkebunan. Saat itu, korban bersama rekannya sedang mencari ikan di sekitar sungai tak jauh dari perumahan BTN pasir Putih, Kecamatan Rumbia, Kabupaten Bombana.

Korban kemudian dikagetkan dengan ekor ular piton yang bersarang di atas pohon. Korban lalu menarik ekor ular hingga jatuh ke tanah. Ular sepanjang tujuh meter itu lalu balik menyerang korban dan melilitnya. Dalam hitungan detik, tubuh korban lemas dan suda tak bernapas.

Teman korban yang melihat kejadian itu berteriak minta tolong ke warga. Mendengar teriakan itu, warga kompleks BTN dan sekitarnya berdatangan. Mereka lalu berusaha mengevakuasi tubuh korban yang masih dililit ular dengan kayu.

Upaya tersebut membuahkan hasil. Tubuh korban lalu dievakuasi namun sudah dalam kondisi tak bernyawa. Jasad korban kemudian dibawa ke rumah duka.

“Kita mau cari ikan di sungai, tiba-tiba ada ular besar di pohon. Korban ini narik ekor ular itu hingga terjatuh ke tanah. Setelah itu, tubuh korban langsung dililit ular itu,” kata Andi, teman korban.


Editor : Kastolani Marzuki