Ibu Paruh Baya Nyaris Tewas Dililit Ular Piton 7 Meter di Muna Sultra

Andi Ebha · Senin, 06 April 2020 - 19:15:00 WIB
Ibu Paruh Baya Nyaris Tewas Dililit Ular Piton 7 Meter di Muna Sultra
Wa Nia (50) warga Muna, Sultra dirawat di RSUD akibat diserang ular piton berukuran tujuh meter. (Foto: iNews/Andi Ebha)

MUNA, iNews.idIbu paruh baya di Kabupaten Muna, Sulawesi tenggara (Sultra) nyaris tewas setelah diserang ular piton sepanjang tujuh meter, Minggu (6/4/2020) malam. Korban yang diketahui bernama Wa Nia (50) itu berhasil lolos dari maut setelah ditolong warga yang sedang melintas.

Meski demikian, Wa Nia harus mendapat perawatan intensif di rumah sakit akibat luka gigitan di kaki dan lengan. Sedangkan ular piton tujuh meter itu sudah mati di bunuh warga setelah menyerang korban.

Tetangga korban, Laode Udi mengatakan, peristiwa itu berawal saat korban hendak pulang bersama dua anaknya setelah berkebun. Tiba-tiba, kedua anaknya mendengar teriakan korban.

“Anaknya mendengar ibunya teriak. Rupanya sang ibu telah dililit oleh ular piton dengan panjang sekitar 7 meter,” katanya, Senin (6/4/2020).

Salah satu anak korban berupaya melepaskan lilitan ular piton tersebut dari tubuh ibunya. Sedangkang anak yang satu lagi meminta pertolongan warga.

“Warga lalu beramai-ramai datang dan membantu melepaskan lilitan ular tersebut. Ular itu kemudian dibunuh,” katanya.

Ditemui di RSUD Muna, Wa Nia belum banyak berbicara. Dia masih lemas dan terlihat syok dengan kejadian yang dialaminya.

Editor : Kastolani Marzuki

Bagikan Artikel: