Mengaku Polisi, Pria di Barito Timur Bawa Kabur Mobil Milik Pengusaha Hotel

Sigit Dzakwan Pamungkas ยท Jumat, 19 Februari 2021 - 16:05:00 WIB
Mengaku Polisi, Pria di Barito Timur Bawa Kabur Mobil Milik Pengusaha Hotel
Barang bukti mobil milik rental yang digadaikan pelaku. (Foto/SINDOnews/Adi Haryanto).

BARITO TIMUR, iNews.id - Muhammad Yusup (31) polisi gadungan ditangkap petugas Reskrim Polres Barito Timur usai membawa kabur mobil Suzuki Escudo milik Sahudi (57) warga Desa Puri Kecamatan Raren Batuah Kabupaten Barito Timur. 

Pelaku yang diketahui warga Kecamatan Muara Ancalang, Kabupaten Kutai Timur itu ditangkap di tempat persembunyiannya di wilayah Batu Sopang. 

Kasatreskrim Polres Bartim Iptu Ecky Widi Prawira mengungkapkan kronologis penipuan berawal Rabu, 17 Februari 2021 sekitar pukul 13.00 WIB. 

"Saat itu pelaku datang seorang diri ke Penginapan Dewi di Ampah Kecamatan Dusun Tengah dengan mengenakan seragam PDH Polri beratribut lengkap dan mengaku sebagai anggota polri yang berdinas di Polda Kalteng," ujar Ecky di Mapolres Barito Timur, Jumat (19/2/2021). 

Dia melanjutkan, keesokan pagi 18 Febuari 2021 sekitar pukul 07.00 WIB pelaku menemui korban Suhudi yang merupakan pemilik Penginapan Dewi untuk meminjam mobil dengan alasan akan mengikuti kegiatan rapat di Polres Bartim pada pagi hari. 

Korban yang merasa curiga setelah meminjamkan mobil kemudian menghubungi temannya yang berdinas di Polres Bartim untuk menanyakan apakah ada kegiatan rapat yang dihadiri anggota dari Polda Kalteng. 

Ternyata tidak ada kegiatan seperti yang dimaksud pelaku. Merasa tertipu, korban langsung melaporkan kejadian tersebut ke SPKT Polres Bartim.

Editor : Kastolani Marzuki

Halaman : 1 2