Mediasi Kasus Penghinaan Warga Jambi Gagal, Pelapor Tolak Berdamai 

Azhari Sultan · Senin, 11 Oktober 2021 - 10:42:00 WIB
Mediasi Kasus Penghinaan Warga Jambi Gagal, Pelapor Tolak Berdamai 
Kasus penghinaan terhadap warga Jambi terus bergulir . Pasalnya, para pelapor menolak damai meski sudah dilakukan mediasi (Azhari Sultan/MNC Portal)

JAMBI, iNews.id - Kasus penghinaan terhadap warga Jambi terus bergulir dan akan sampai ke meja hijau. Pasalnya, para pelapor menolak damai meski sudah dilakukan mediasi dengan terlapor. 

Salah seorang pelapor, Hafiz mengakui bahwa pihaknya belum lama ini telah dipertemukan dengan pihak pelaku di Mapolda Jambi untuk melakukan mediasi. 

Namun, pihaknya tetap akan melanjutkan kasus ini ke ranah hukum.

"Kesepakatan dari organisasi, akan tetap melanjutkan kasus ini. Memang kemarin sudah ada mediasi di Polda Jambi, terlapor meminta maaf tapi kesepakatan kami tetap melanjutkan kasus ini," kata Hafiz, Senin (11/10/2021).

Terkait adanya permintaan maaf dari terlapor, pihaknya menerima. 

“Kalau orang meminta maaf tentu kita maafkan, tapi untuk proses hukum kami bersepakat untuk tetap melanjutkan," tegas Haviz.

Hal senada dikatakan Endang, dari Organisasi Jeritan Rakyat Jambi.

"Pada prinsipnya kami memaafkan, namun kami juga melihat tidak ada itikad baik dari pihak keluarga terlapor. Jadi perminta maaf tersebut tidak menghapus proses hukum yang ada," kata Endang.

Editor : Nur Ichsan Yuniarto

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: