Mayat TKI dalam Koper di Arab Saudi Ternyata Warga Tangerang, Baru Berangkat Januari 2020

Isty Maulidya ยท Rabu, 02 Desember 2020 - 15:11:00 WIB
Mayat TKI dalam Koper di Arab Saudi Ternyata Warga Tangerang, Baru Berangkat Januari 2020
Ilustrasi mayat. (Foto: Istimewa)

TANGERANG, iNews.id - Identitas mayat Tenaga Kerja Indonesia (TKI) perempuan yang ditemukan di Mekkah, Arab Saudi, akhirnya terungkap. Korban diketahui bernama Afriani yang merupakan warga Desa Bakung, Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten.

Menurut Camat Kronjo, Tibi, informasi diperoleh dari keluarga, korban Afriani baru berangkat ke Arab Saudi untuk bekerja sebagai TKI pada Januari 2020 lalu.

"Iya benar, dia itu warga sini. Menurut keluarga berangkat Januari lalu, dan baru pertama kali ke sana," ujar Tibi, Rabu (2/11/2020).

Tibi mengatakan, hingga kini jenazah Afriani belum tiba di rumah duka. Dia pun belum dapat memastikan kapan jenazah Afriani datang. Namun, dia bersama Kementerian Ketenagakerjaan dan juga Pemerintah Kabupaten Tangerang telah menginformasikan kepada pihak keluarga mengenai keadaan Afriani.

"Sudah komunikasi dengan keluarga, dari Kemnaker dan dari Pemkab Tangerang juga sudah datang, yang mengurus jenazah juga. Tapi, sementara belum ada komunikasi lagi, kapan jenazah akan datang, apakah nanti malam atau besok," kata Tibi.

Editor : Maria Christina