Mayat Laki-Laki Ditemukan di Perairan Taman Nasional Komodo, Diduga ABK Kapal Pelni

Yoseph Mario Antognoni ยท Sabtu, 05 Desember 2020 - 15:54:00 WIB
Mayat Laki-Laki Ditemukan di Perairan Taman Nasional Komodo, Diduga ABK Kapal Pelni
Tim gabungan mengevakuasi mayat tanpa identitas yang ditemukan mengambang di Perairan Taman Nasional Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, NTT, Sabtu (5/12/2020). (Foto: iNews/Yoseph Mario Antognoni)

LABUAN BAJO, iNews.id - Sesosok mayat laki-laki ditemukan mengambang di Perairan Taka Makasar, Taman Nasional Komodo (TNK), Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT), Sabtu (5/12/2020). Mayat tanpa identitas tersebut diduga anak buah kapal (ABK) PT Pelni.

Mayat ditemukan pertama kali oleh salah seorang kru kapal wisata saat perjalanan wisata di sekitar Perairan Taka Makasar. Salah seorang kru kemudian merekam momen penemuan mayat ini dalam sebuah video berdurasi 29 detik. 

Dalam video tersebut, kru kapal tersebut menginformasikan ada sesosok laki-laki terapung dan dipastikan sudah tidak bernyawa. Mayat tersebut mengenakan pakaian atasan dan bawahan berwarna putih.

Dari informasi lewat video tersebut, Tim Gabungan Basarnas, Pol Air dan  dan Satuan Anggota Polres Manggarai Barat ke lokasi dan berhasil mengevakuasi jenazah. Selanjutnya jenazah dibawa ke Rumah Sakit Siloam Labuan Bajo.

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Manggarai Barat AKP Labartino Silaban menjelaskan, dari pemeriksaan awal, diduga jenazah tersebut seorang ABK dari kapal komersial milik PT Pelni. Informasi yang diperoleh polisi, ABK itu jatuh dari atas kapal saat melaksanakan tugas hingga akhirnya tenggelam.

Editor : Maria Christina