Maulid Nabi Muhammad SAW 2020, Kapolres Kupang Ajak Anggota Teladani Akhlak Nabi

Emanuel Kau Suni, Antara ยท Kamis, 29 Oktober 2020 - 15:53:00 WIB
Maulid Nabi Muhammad SAW 2020, Kapolres Kupang Ajak Anggota Teladani Akhlak Nabi
Jajaran Polres Kupang menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 2020 di Mapolres, Kamis (29/10/2020). (Foto: iNews/Emanuel Kau Suni)

KUPANG, iNews.idPolres Kupang menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 2020, Kamis (29/10/2020). Dalam momen tersebut, Kapolres Kupang Kota AKBP Satrya Perdana Binti mengajak seluruh personelnya untuk meneladani akhlak dan sifat Nabi Muhammad SAW agar menjadi contoh bagi masyarakat.

"Saya selalu menekankan kepada sejumlah anggota saya yang muslim agar dalam bertindak atau dalam bertingkah laku harus menjadi role model bagi masyarakat," kata kapolres.

Menurut kapolres, jika ingin melihat sikap dan prilaku masyakat di Kota Kupang, warga perlu melihat sikap dan perilaku dari anggota kepolisian, karena cerminan masyarakat di Kota Kupang ada pada aparat kepolisian.

“Jika aparatnya tertib, maka masyarakatnya juga tertib, karena pada dasarnya anggota Polri di Kota Kupang ini adalah warga yang juga tinggal dan hidup bersama,” ujarnya.

Karena itu, bertepatan momentum peringatan Maulid Nabi ini, kapolres mengajak seluruh anggotanya untuk meneladani sikap dan perbuatan dari Nabi Muhammad yang selalu menolong dan taat dalam mengikuti aturan.

Momentum ini juga, ujar dia, dapat menjadikan anggotanya untuk terus berbenah diri untuk memberikan contoh yang baik dalam memberikan teladan kepada masyarakat di kota yang dikenal dengan Kota Karang itu.

Ketua MUI Kota Kupang, Abdul Fatah Ahmad mengatakan, peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, dan hal ini dikarenakan adanya Covid-19.

Meski demikian, dia mengharapkan semangat untuk meneladani kehidupan Nabi Muhammad tidak kendor. Menurut dia Islam melalui Nabi Muhammad mengajar kepada umatnya untuk saling menolong.


Editor : Kastolani Marzuki