Mahasiswi S2 yang Tewas Menggantung di Mataram Ternyata Dibunuh Pacar

Harikasidi ยท Jumat, 14 Agustus 2020 - 14:53 WIB
Mahasiswi S2 yang Tewas Menggantung di Mataram Ternyata Dibunuh Pacar
ilustrasi pembunuhan

MATARAM, iNews.id - Polisi akhirnya mengungkap tersangka kasus pembunuhan mahasiswi S2 berinisial LNS di Perumahan Royal, Jempong Baru, Sekarbela, Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat. Tersangkanya ternyata pacar korban berinisial R (22).

Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol Artanto mengatakan, kasus pembunuhan itu terjadi pada Jumat (24/7/2020).

Dia mengungkapkan, sebelum membunuh, tersangka R terlibat cekcok dengan korban yang sedang hamil muda.

"Tersangka kemudian mencekik leher korban hingga lemas dan kehabisan oksigen," katanya dalam gelar perkara di Mapolda NTB, Kota Mataram, Jumat (14/8/2020).

 Melihat korban sudah tak bernyawa, kata dia, tersangka panik dan bingung. Tersangka R kemudian pergi meninggalkan rumah untuk membeli tali.

"Setelah kembali ke rumah, tersangka lalu mengikat leher dan menggantung korban yang merupakan pacarnya di pintu kamar. Ini dlakukan untuk menghilangkan jejak kalau seolah-olah korban bunuh diri," bebernya.

Setelah melakukan aksi kejinya itu, tersangka pergi ke luar kota dan meninggalkan korban sendirian dengan posisi tubuh menggantung.

"Kami baru menerima laporan korban meninggal pada keesokan harinya yakni tanggal 25 Juli," ucapnya.

Artanto mengatakan, sejumlah barang bukti sudah diamankan polisi di antaranya tali, kursi sofa, pisau, anak panah, pisau, baju dan sepeda motor.

Atas perbuatannya itu, tersangka dijerat pasal pembunuhan dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara.

Kuasa hukum keluarga korban, Muhammad Jihan Febriza mengapresiasi upaya polisi yang berhasil mengungkap dan menangkap pelaku pembunuhan terhadap korban.

"Kami berharap polisi bisa mengungkap kasus ini lebih terang lagi," katanya.


Editor : Kastolani Marzuki