Lihat Penampakan Makhluk Halus, Minibus Hilang Kendali dan Kecelakaan

Devi Sulitya ยท Kamis, 22 Maret 2018 - 08:03:00 WIB
Lihat Penampakan Makhluk Halus, Minibus Hilang Kendali dan Kecelakaan
Mobil Kepala Desa Pembaharuan yang terlibat kecelakaan tunggal diduga akibat melihat penampakan. (Foto: iNews/Devi Sulitya)

BELITUNG TIMUR, iNews.idKecelakaan tunggal yang terjadi di Bundaran Taman Kota di Kecamatan Manggar, Kabupaten Belitung Timur, Bangka Belitung, sekitar pukul 22:45 WIB, Rabu (21/3/2018), mengungkap sebuah kisah mistis. Pengemudi minibus mengaku melihat sesosok diduga penampakan makhluk halus berbaju putih dengan rambut terurai panjang sedang menyeberang jalan. Dia pun hilang kendali, hingga akhirnya menabrak pembatas jalan dan masuk ke tengah bangunan taman kota.

Informasi yang dihimpun iNews, kisah kecelakaan itu pun menyebar cepat dari mulut ke mulut lantaran tak lazim. Namun nyatanya benar, ada terjadi kasus kecelakaan dengan kedua korbannya saat ini masih menjalani perawatan intensif di Rumah sakit Umum Daerah (RSUD) Belitung Timur.

Subaidi, pengemudi mobil yang juga menjabat sebagai Kepala Desa Pembaharuan di Kecamatan Kelapa Kampit, Belitung Timur menceritakan, awalnya perjalanan normal-normal saja dan tidak ada firasat apapun. Namun saat tiba di bundaran taman kota dan hendak berbelok, ia melihat ada sesosok berbaju putih dan berambut panjang di tengah jalan.

“Posisinya sosok itu membelakangi mobil kami tepat di belokan bundaran, seakan ingin menyeberang jalan. Saya tidak jelas melihat sosok itu perempuan atau laki-laki karena hanya lihat bagian belakangnya,” kata Subaidi, sambil menahan sakit akibat luka benturan di bagian kepala.

Dia melanjutkan, setelah melihat dugaan penampakan itu, sempat hilang kendalidan terus melaju  hingga keluar jalan dan menabrak bangunan taman kota. “Saya tidak jadi berbelok dan sengaja mengantamkan mobil ke bagian depan (taman kota) untuk mengindar dari sosok berbaju putih itu,” ujarnya.

Akibat menabrak dan masuk ke dalam taman kota di bundaran tersebut, Subaidi dan rekannya pun mengalami sejumlah luka benturan. Mereka langsung ditolong sejumlah warga dan pengendara lain yang melintas. Saat ditolong, Subaidi mengatakan kepada warga yang menolongnya, kecelakaan itu lantaran mengindar dari sosok yang berdiri di tengah jalan. Warga pun heran, karena mereka tidak melihat ada siapapun di jalanan itu. Apalagi kondisi jalanan di bundaran taman kota gelap, hanya ada beberapa lampu penerangan jalan dan selebihnya mengandalkan cahaya dari kendaraan.

“Mereka bilang tidak ada siapa-siapa, tapi saya lihat sendiri (sosok itu) hingga banting setir,” tuturnya.

Tidak ada korban jiwa atas peristiwa kecelakaan tunggal tersebut, namun mobil yang ditumpangi keduanya mengalami cukup berat. Rekan Subaidi masih terbaring di rumah sakit untuk menjalani perawatan. Sementara dirinya hanya pusing akibat benturan di kepala. Adapun pada kecelakaan itu tidak menyembabkan kemacetan karena terjadi saat sudah larut malam.

Pantauan iNews, evakuasi terhadap mobil yang masuk ke taman kota itu berlangsung sekitar satu jam. Petugas cukup kesulitan dan menggunakan truk milik Basarnas Belitung Timur dan dibantu oleh anggota Satpol PP, serta pihak kepolisian.

Setelah berhasil dievakuasi, mobil yang terlibat kecelakaan itu langsung di tangani oleh pihak Polres Belitung Timur untuk diamankan dan dibawa ke Mapolres.


Editor : Donald Karouw