Kronologi Sopir Ugal-ugalan Dihajar Massa usai Tabrak Motor Anggota TNI di Lanud Iskandar

Sigit Dzakwan Pamungkas ยท Senin, 28 Desember 2020 - 08:00:00 WIB
Kronologi Sopir Ugal-ugalan Dihajar Massa usai Tabrak Motor Anggota TNI di Lanud Iskandar
Pengendara mobil ugal-ugalan diamankan TNI. (Foto: iNews/Sigit).

KOTAWARINGIN BARAT, iNews.id - Pengendara mobil Toyota Fortuner dihajar massa karena membawa kendaraan ugal-ugalan. Pelaku sempat menghantam mobil warga dan menabrak motor anggota TNI.

Mobil dengan nomor polisi KH 1268 GP menabrak sejumlah mobil dan motor warga di Kota Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah (Kalteng), Minggu (27/12/2020) petang.

Insiden ini terjadi di Jalan HM Raffi Pangkalan Bun. Pengendara IL membawa seorang penumpang AR. Keduanya diduga mabuk, sehingga menabrak sejumlah mobil dan motor warga. Termasuk anggota TNI AU.

"Saat itu mau diamankan warga tapi malah kabur ke arah bundaran Pancasila," ujar Agung saksi mata di sekitar TKP, Minggu malam.

Saat akan kabur, mobil menabrak mobil Suzuki Xpandaer D 1244 VBP dengan kecepatan tinggi hingga kendaraan tersebut terpental hingga 20 meter dan terbalik. Bahkan penumpang AR ikut terpental keluar mobil.

Tak sampai di situ, pengemudi mobil masih melaju ke ke arah Jalan Iskandar sekitar Kampus Untama dan masuk ke kompleks Lanud Iskandar. Lalu warga mengejar pengemudi ugal-ugalan tersebut.

Pelaku tak bisa lolos usai dicegat sejumlah anggota TNI AU di sekitar kompleks Lanud. Pengendara dicegat dengan portal besi. Saat berusaha menerobos, mobil tersebut menabrak motor anggota TNI.

Setelah tak bisa kabur, massa lalu menghajar pelaku. Namun sempat dilerai anggota TNI di sekitar TKP. Kemudian pelaku pun diamankan di Lanud Iskandar.

Kasat Lantas Polres Kotawaringin Barat, AKP Feriza Winanda Lubis, membenarkan insiden kecelakaan ini. Pengemudi berinisial IL kini diamankan di POM AU, sementara penumpang AR berada di satlantas polres.

"Kami masih berkoordinasi dengan pihak TNI AU, karena mereka yang menangkap pelaku IL," katanya.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal

Follow Berita iNewsRegional di Google News

Bagikan Artikel: