Kronologi Prajurit TNI AU Usir Ibu Mertua Berkursi Roda, Tak Terima Dinasihati

Banda Haruddin Tanjung, Riezky Maulana · Rabu, 08 Desember 2021 - 21:22:00 WIB
Kronologi Prajurit TNI AU Usir Ibu Mertua Berkursi Roda, Tak Terima Dinasihati
Oknum TNI AU yang viral karena mengusir mertua minta maaf (Foto : Istimewa)

JAKARTA, iNews.id – Oknum prajurit TNI Angkatan Udara (AU) yang mengusir ibu mertua berkursi roda dari rumah dinas di Pekanbaru, Riau terancam sanksi. 

Prajurit TNI AU bernama Koptu Mesman yang berdinas di Wing 6 Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru itu sudah diperiksa POM AU dan Intel Lanud Roesmin Nurjadin Riau. 

Aksi Koptu Mesman mengusir ibu mertuanya itu viral setelah videonya tersebar di media sosial. Video ini awalnya di-posting anggota DPR Hillary Brigitta Lasut di media sosial Instagram miliknya setelah dilaporkan istri dari oknum anggota TNI tersebut. 

Dalam video yang beredar luas terlihat laki-laki itu berkata kasar kepada ibu mertuanya dan mengusirnya. Dia juga mendorong ibu istrinya yang duduk di kursi roda keluar dari rumah dinas tersebut. 

Menurut Hillary Brigitta Lasut, berdasarkan kronologi yang dikirimkan keluarga istri pelaku, kejadian berawal saat Senin, 29 November 2021 lalu. Sang ibu berkunjung ke rumahnya di Pekanbaru. Namun, suaminya terlihat tidak berkenan dan keberatan mertuanya tinggal di rumah mereka.

Tangkapan layar video viral oknum anggota TNI AU mengusir mertuanya yang duduk di kursi roda ke luar rumah. (Instagram)
Tangkapan layar video viral oknum anggota TNI AU mengusir mertuanya yang duduk di kursi roda ke luar rumah. (Instagram)

Istri dari oknum TNI AU itu juga menceritakan, dia sering cekcok dengan suaminya karena suka mabuk dan main perempuan. Karena itu pula, sang ibu bertanya kepada suaminya pada Minggu, 5 Desember 2021 pukul 12.30 WIB. Sebagai orang tua, ibunya menasehati menantunya agar mereka tidak suka ribut.

"Tapi suami saya tidak terima. Hari Selasa pukul 04.00 WIB (subuh), beliau bangunkan saya dan ibu saya. Terjadilah ibu saya diperlakukan dikeluarkan dari rumah pakai kursi roda. Dicaki kaki puntung bisa apa kau. Keluar dari rumah saya. Ini rumah dinas saya. Rumah dinas AURI Lanud Roesmin Nurjadin Kompleks Garuda No XX. Demikan kejadianya Bu," tulis perempuan tersebut dalam pengaduannya kepada Hillary, , dikutip iNews.id, Rabu (8/12/2021).

Editor : Kastolani Marzuki

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: