Kronologi Bus SPN Polda Jambi Kecelakaan yang Tewaskan Siswa asal Papua, Truk Kayu Overload

Azhari Sultan ยท Selasa, 07 Desember 2021 - 15:36:00 WIB
Kronologi Bus SPN Polda Jambi Kecelakaan yang Tewaskan Siswa asal Papua, Truk Kayu Overload
Bus mengangkut siswa Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Jambi bertabrakan dengan truk kayu, Selasa (7/12/2021). Satu siswa tewas di lokasi. (Foto: Antara)

JAMBI, iNews.id - Kecelakaan maut menimpa bus rombongan siswa Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Jambi, Selasa (7/12/201). Bus yang membawa 23 siswa itu bertabrakan dengan truk kayu di kawasan Simpang IV Paal X, depan Polsek Kotabaru, Kota Jambi.

Kecelakaan tersebut mengakibatkan seorang siswa asal Papua meninggal.

Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo menuturkan, kronologi kecelakaan tersebut bermula, ketika puluhan siswa SPN Polda Jambi menggunakan dua kendaraan menuju Kota Jambi. 

Satu mobil truk dilengkapi dengan sirine dan lampu rotator menyala, sedangkan satu lagi bus yang mengikuti dari belakang. 

"Menurut undang-undang mobil iringan ini tergolong mengangkut pasukan sehingga mendapatkan prioritas untuk melalui jalan," ujarnya. 

Namun, katanya, tiba-tiba dari arah Simpang Rimbo datang truk pengangkut kayu dan menabrak bus rombongan siswa SPN hingga terguling.

Kapolda mengatakan, jumlah siswa yang berada di bus sebanyak 23 orang beserta sopir.

"Meninggal dunia atas nama Denis Yonas Trangen berasal dari Papua. Untuk yang meninggal dunia hari ini akan diberangkatkan kembali ke daerah asal. Kalau diizinkan saya sendiri akan mengantar dan menyampaikan duka kepada keluarga," tuturnya.

Saat ini dua siswa dalam perawatan di ruang ICU RS Bhayangkara Jambi. Sedangkan sisanya, masih dalam observasi dokter. 

"Mudah-mudahan mereka (siswa) sudah bisa sembuh," ucap Rachmad.

Kapolda menuturkan, sopir truk bemuatan kayu sudah diamankan. Dugaan sementara, kendaraan dari Sarolangun itu over load dan over dimensi. 

Editor : Kastolani Marzuki

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: