Korban Tewas di Jalan Raya akibat Angkutan Batu Bara di Jambi Capai 34 Orang

Azhari Sultan · Senin, 15 November 2021 - 11:33:00 WIB
Korban Tewas di Jalan Raya akibat Angkutan Batu Bara di Jambi Capai 34 Orang
Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo (Foto: iNews/Azhari Sultan)

JAMBI, iNews.id - Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo mencatat angka kecelakaan lalu lintas di Jambi meningkat. Ironisnya, angka kecelakaan lalu lintas yang melibatkan angkutan batu bara tercatat ada 34 orang tewas.

Data dari Ditlantas Polda Jambi selama tahun 2021 ini hampir mencapai 900 kejadian. Angka ini pun menjadi perhatian polisi.

"Ini tercatat ada 34 orang meninggal dunia karena kecelakaan yang melibatkan truk angkutan batu bara,” ujarnya, saat gelar pasukan Operasi Zebra Siginjai 2021 di lapangan Mapolresta Jambi, Senin, (15/11/2021).

Dia menambahkan, itu semua merupakan angka kecelakaan sampai bulan November 2021. 

"Kita berharap agar tidak terus bertambah sampai akhir tahun. Kita perlu kerjasama yang baik, karena pada tahun lalu yang meninggal dunia sebanyak 36 orang,” tuturnya.

Dia juga mengingatkan, agar selalu meningkatkan koordinasi yang baik antara instansi. Dirinya menyadari, bahwa sebagai urat nadi banyak sekali orang yang menggunakan jalan. Para sopir-sopir memiliki istri, memiliki anak yang juga punya tanggungjawab untuk menghidupi mereka dari jalan. Selain itu, ada pengguna jalan yang lain, pekerjaan, siswa dan mahasiswa yang juga harus diperhatikan keselamatannya.

Editor : Nani Suherni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: