Korban Banjir Bandang Di Ile Ape Lembata: 13 Orang Meninggal, 20 Belum Ditemukan

Joni Nura · Minggu, 04 April 2021 - 18:45:00 WIB
Korban Banjir Bandang Di Ile Ape Lembata: 13 Orang Meninggal, 20 Belum Ditemukan
Banjir bandang di Kabupaten Lembata, Nusa Tenggara Timur menewaskan 13 orang, dan 20 orang masih dicari. (Foto: iNews/Joni Nura)

LEMBATA, iNews.id - Banjir bandang yang menerjang dua kecamatan di Kabupaten Lembata Nusa Tenggara Timur (NTT) yakni Ile Ape dan Ile Ape Timur mengakibatkan 13 orang meninggal dunia. Sebanyak 20 orang hilang belum ditemukan.

Korban meninggal dunia berasal dari tiga desa di Ile Ape. Sedangkan 20 warga yang belum ditemukan itu berada di Desa Lamawolo, Kecamatan Ile Ape Timur.

Sebanyak 13 korban meninggal dunia itu berasal dari Desa Waowala, sementara di Desa Tanjung Batu dan Amakaka masing–masing lima orang. Seluruh korban meninggal dunia dievakuasi ke RSUD Lewoleba . 

Pantauan wartawan di lokasi bencana Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) Kabupaten Lembata masih melakukan pendataan di lapangan terkait korban meninggal dunia maupun luka-luka. Demikian juga tim mulai memberikan bantuan tanggap darurat bagi para korban bencana ini.

Personil TNI, Polres Lembata, Pos Angkatan Laut, BPBD Kabupaten Lembata dan warga bergotong royong mengevakuasi korban dan warga yang selamat. 

Demikian juga Bupati Lembata Eliaser Yentji Sunur telah  turun ke lokasi bencana untuk memantau langsung kondisi warga dan para korban.

Editor : Reza Yunanto

Follow Berita iNewsRegional di Google News

Bagikan Artikel: