Kontak Tembak dengan Sipil Bersenjata di Poso, 1 Anggota Satgas Tinombala Terluka

Antara ยท Senin, 08 Juni 2020 - 17:30:00 WIB
Kontak Tembak dengan Sipil Bersenjata di Poso, 1 Anggota Satgas Tinombala Terluka
Satgas Tinombala kembali kontak tembak dengan kelompok sipil bersenjata MIT di Poso. (Foto: Antara)

PALU, iNews.idKontak tembak kembali terjadi antara aparat gabungan Satgas Tinombala dengan terduga kelompok sipil bersenjata jaringan Mujahidin Indonesia Timur (MIT) di Kabupaten Poso. Akibat kejadian itu, satu anggota MIT luka tembak.

“Kemarin, Minggu (7/6/2020) sore terjadi kontak tembak, dimana anggota tim Satgas Operasi Tinombala yang keberadaannya itu ditembak sama kelompok MIT,” kata Kapolda Sulteng Irjen Pol Syafril Nursal, Senin (8/6/2020).

Kapolda mengatakan akibat kontak tersebut, menyebabkan satu orang personel anggota Satgas Tinombala dan satu orang terduga jaringan MIT Poso mengalami luka tembak.

“Salah satu personel kita kena tembak di dada sebelah kanan atas yang sekarang dalam perawatan,” katanya.

Kapolda menjelaskan, kontak tembak terjadi sekitar pukul 17.15 Wita, di wilayah pergunungan Poso, tepat di lokasi bak air PDAM Desa Kawende, Kecamatan Poso Pesisir Utara, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah.

Dia menuturkan, kontak tembak terjadi pada saat anggota Tim Satgas melakukan patroli dari arah pegunungan berjarak sekitar KL100 meter, tepatnya di lokasi pipa air PDAM Desa Kawende, yang melihat ada dua orang di sebelah kiri ketinggian.

Setelah diamati terlihat terduga DPO inisial KH alias I alias A menggunakan pakaian loreng dan kemudian terjadi kontak tembak.

“Diperkirakan satu DPO Poso terkena tembakan, namun karena cuaca hujan dan gelap anggota Satgas menunda melakukan penyisiran,” katanya.

“Kasus di Poso dalam pendalaman kita, yang jelas kelompok MIT ini DPO kita. Kita juga sedang terus melakukan penyisiran,” ujarnya.


Editor : Kastolani Marzuki