Kolaka Utara Geger Temuan Bayi Baru Lahir di Kebun Kakao, Ditutupi Daun Keladi

Muh Rusli · Kamis, 01 Desember 2022 - 14:21:00 WIB
Kolaka Utara Geger Temuan Bayi Baru Lahir di Kebun Kakao, Ditutupi Daun Keladi
Bayi baru lahir yang ditemukan warga Kolaka Utara di bawah pohon perkebunan kakao. (Foto : iNews/M Rusli)

KOLAKA UTARA, iNews.id - Penemuan bayi baru lahir menggemparkan warga Desa Lahabaru, Kecamatan Watunohu, Kabupaten Kolaka Utara (Kolut), Sulawesi Tenggara, Kamis (1/12/2022). Bayi berjenis kelami laki-laki diduga dibuang orang tuanya di lahan perkebunan kakao milik warga dan ditutupi daun keladi.

Humas Polres Kolut Aipda Arif Afandi mengatakan, bayi ini ditemukan Rabasia (49), warga Dusun Sambalameeto, Desa Koreiha pukul 10.30 WITA. Ketika itu, saksi sedang berada di rumah saudaranya bernama Tamrin di Dusun III Desa Lahabaru. 

"Saksi awalnya hendak mencari daun talamu untuk bahan obat. Kemudianb saat sambil mencari mangga di kebun warga dekat dari rumah saudaranya, dia dengar suara tangisan bayi," ujarnya saat dikonfirmasi MNC Portal Indonesia, Kamis (1/12/2022). 

Suara tangisan itu membuatnya saksi penasaran karena berasal dari balik sebuah pohon yang tidak jauh dari tempatnya berpijak. Perlahan dia melangkah mencari tahu dan terkejut melinat bayi tertutup lembaran daun keladi.

"Bayi itu saat ditemukan ditutupi daun," katanya.

Saksi lantas menggendong bayi dalam keadaan telanjang dengan ari-ari masih utuh. Dia lalu mempercepat langkahnya dan memberitahukan kepada tetangga saudaranya serta aparat desa setempat. Informasi ini kemudian diteruskan ke Polsek Ngapa.

Editor : Donald Karouw

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsRegional di Google News

Bagikan Artikel: