Ketakutan karena Jemaah Gelar Salat Hajat, Pencuri di Masjid Serahkan Diri

Banda Haruddin Tanjung ยท Kamis, 03 Desember 2020 - 13:58:00 WIB
Ketakutan karena Jemaah Gelar Salat Hajat, Pencuri di Masjid Serahkan Diri
ED, pelaku pencurian di salah satu masjid di Kabupaten Kampar, menyerahkan diri karena ketakutan setelah mengetahui para jemaah akan salat Hajat. (Foto: Istimewa)

PEKANBARU, iNews.id - Seorang pencuri di salah satu masjid di Kabupaten Kampar, Provinsi Riau, menyerahkan diri karena ketakutan setelah mengetahui para jemaah akan salat Hajat atau salat permintaan terkait pencurian itu. Pelaku berinisial ED itu khawatir aksinya terungkap.

Pemuda berusia 20 tahun ini akhirnya mendatangi masjid dan berbicara langsung kepada jemaah. Dia mengakui kalau dirinya lah yang mencuri dua timbangan masjid yang selama ini digunakan untuk menimbang hewan kurban.

"Tersangka ED mendatangi Masjid Taqwa Desa Ranah Baru Kecamatan Kampar," kata Humas Polres Kampar Iptu Deni Yusra Kamis (3/12/2020).

Menurut pelaku ED, warga Dusun II Tarap, Desa Ranah Baru, Kecamatan Kampar, dirinya melakukan aksi pencurian itu pada 24 November 2020. Dia mengambil dua unit timbangan dari dalam gudang masjid.

Sementara jemaah yang sebelumnya mengetahui aksi pencurian itu pun sepakat melakukan salat hajat di masjid. Rupanya, hal ini diketahui oleh ED. 

Editor : Maria Christina

Halaman : 1 2