Kendarai Motor Ugal-Ugalan, Remaja di Lampung Dilempar Golok

Enrico Ngantung ยท Sabtu, 19 September 2020 - 12:11 WIB
Kendarai Motor Ugal-Ugalan, Remaja di Lampung Dilempar Golok
Pelaku penganiayaan Andi Dana Wijaya (61) diamankan di Mapolsek Sekincau, Lampung Barat. (foto: SINDONews/Enrico Ngantung).

LAMPUNG BARAT, iNews.id - Andi Dana Wijaya (61), warga Pemangku II, Pekon Suka Makmur, Kecamatan Belalau, Lampung Barat (Lambar) melempar golok kepada AF (12). Akibatnya korban tangannya patah tulang dan robek.

Kapolsek Sekincau, Kompol Sukimanto mengatakan, berawal dari laporan Sugeng (45) ayah korban, warga Pekon Suma Makmur, Kecamatan Belalau, bahwa anaknya telah dianiaya pelaku menggunakan golok. Unit Reskrim Polsek Sekincau langsung melakukan penyelidikan.

Polisi mengamankan tersangka di rumahnya pada Rabu (16/9/2020) sekira pukul 03.00 WIB dan langsung dibawa ke Polsek Sekincau.

“Menurut pengakuan pelaku, dirinya melakukan kekerasan terhadap korban karena merasa kesal, korban dan teman-temannya sering mengendarai sepeda motor secara ugal-ugalan. Sehingga membuat pelaku kesal dan melempar korban yang sedang mengendarai sepeda motor di depan rumahnya dengan menggunakan sebilah golok pada Selasa (15/9/2020 lalu)," kata Kapolsek Sekincau, Kompol Sukimanto, Sabtu (19/9/2020).

Masih kata Kapolsek, dari tangan tersangka mengamankan barang bukti berupa golok yang digunakan untuk melempar korban. Selain itu kaos milik korban juga diamankan petugas.

“Saat ini pelaku kita amankan di Mapolsek Sekincau untuk penyelidikan lebih lanjut. Tersangka di jerat dengan Pasal 76c jo pasal 80 ayat (2) UU RI No 35 tahun 2014 tentang perubahan atas UU RI Nomor. 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak atau Pasal 351 ayat (2) KUHPidana," kata dia.


Editor : Faieq Hidayat