Kembali Geger, Warga Bangka Barat Temukan Mayat Mengambang Tanpa Kepala

Haryanto ยท Senin, 25 November 2019 - 21:24 WIB
Kembali Geger, Warga Bangka Barat Temukan Mayat Mengambang Tanpa Kepala
Mayat tanpa kepala dan tangan ditemukan mengambang di Bangka Belitung, korban dievakuasi ke rumah sakit. (Foto: iNews/Haryanto)

BANGKA BARAT, iNews.id - Warga Kecamatan Muntok, Kabupaten Bangka Barat, Kepulauan Bangka Belitung kembali digegerkan dengan penemuan mayat tanpa kepala dan bagian tubuh lain tidak utuh, Senin (25/11/2019) . Akhir pekan lalu, Sabtu (23/11/2019) warga juga menemukan dengan kondisi serupa di Pantai Tembelok, Kecamatan Muntok.

Satuan Polisi Perairan (Satpol Air) Polres Bangka Barat kembali mengevakuasi mayat manusia yang mengapung di perairan Laut Belo Muntok, Kabupaten Bangka Barat, Kepulauan Bangka Belitung. Proses evakuasi berlangsung dramatis karena kondisi mayat sudah membusuk dan sebagian tubuhnya tinggal tulang. Petugas juga tidak menemukan bagian kepala korban.

Penemuan mayat tanpa identitas ini pertama kali ditemukan nelayan setempat. Penemuan ini kembali menggegerkan warga pasalnya dua hari sebelumnya, mereka juga menemukan mayat dengan kondisi serupa.

BACA JUGA: Mayat Tanpa Kepala di Pinggir Pantai Tembelok Gegerkan Warga Bangka Barat

Menurut Kasat Polair Polres Bangka Barat, Iptu Ferry Gunadi, petugas berhasil mengevakuasi mayat sekitar pukul 19.00 WIB. “Korban ditemukan dengan kondisi tanpa kepala dan tangan, sementara kaki tinggal tulang,” katanya.

Untuk kepentingan penyelidikan dan mengungkap identitasnya, korban di bawa dibawa ke Tanjung Kalian, Bangka Belitung untuk selanjutnya dievakuasi ke rumah sakit setempat. Polisi belum bisa mengungkap identitas dan penyebab kematian para korban.

Sebelumnya, warga Kecamatan Muntok, Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), digegerkan dengan penemuan sesosok mayat tanpa kepala yang mengapung di pinggir Pantai Tembelok, Sabtu (23/11/2019). Identitas mayat tersebut belum diketahui.


Editor : Umaya Khusniah