Kecelakaan Mobil Tahanan Lapas Perempuan Tabrakan dengan Bus Trans Siginjai, 51 Terluka

Azhari Sultan · Selasa, 30 November 2021 - 17:42:00 WIB
Kecelakaan Mobil Tahanan Lapas Perempuan Tabrakan dengan Bus Trans Siginjai, 51 Terluka
Warga saat mengevakuasi korban kecelakaan mobil tahanan Lapas Perempuan Kelas II B Jambi dengan Bus Trans Siginjai, Selasa (30/11/2021). (Foto: MPI/Azhari Sultan)

JAMBI, iNews.id - Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Lintas Timur, Jambi-Merlung, Desa Sekernan, Kecamatan Sekernan, Kabupaten Muarojambi, Jambi, Selasa (30/11/2021). Peristiwa ini melibatkan mobil tahanan Lapas Perempuan Kelas II B Jambi dengan Bus Trans Siginjai.

Akibatnya kejadian ini, 51 orang luka ringan, di antaranya 13 pegawai lapas dan 37 pegawai Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi.

Kapolres Muarojambi AKBP Yuyan Priatmaja mengatakan, saat ini 51 orang luka ringan tersebut sudah dibawa ke rumah sakit untuk dirawat secara intensif.

Menurutnya, kronologi kecelakaan bermula saat Bus Trans Siginjai melaju dari arah Kota Jambi menuju Sengeti, Kabupaten Muarojambi dengan kecepatan tinggi.

Namun, saat mencoba mendahului kendaraan di depannya, secara mendadak melintas mobil tahanan dari arah berlawanan. Akibatnya benturan keras pun tak terhindarkan.

"Kecelakaan tak bisa dihindarkan lagi. Dua bus milik pemerintah tersebut bertabrakan. Bunyi dentuman keras saat tumburan terdengar cukup kuat. Akibatnya, bus Lapas Perempuan ringsek dan terbalik di tengah jalan Desa Sekernan," ujarnya, Selasa (30/11/2021). 

Mengetahui kejadian tersebut, warga dan Polantas Polres Muarojambi langsung mendatangi TKP. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut.

Namun, untuk mengevakuasi korban di mobil tahanan, petugas dan warga harus menaiki kendaraan yang terbalik. Selanjutnya, satu persatu petugas Lapas yang berada di dalam mobil berhasil dievakuasi.

"Ada juga sopir bus lapas yang saat itu dibawa Yuli Wirdina mengalami luka di bagian kaki dirawat intensif. Sebab saat tabrakan posisinya sempat terjepit. Alhamdulillah kondisinya selamat, begitu juga sopir Trans Siginjai M Rahim juga selamat," katanya.

Guna menghindari kemacetan panjang akibat laka lantas tersebut, dua bus yang terlibat tabrakan ringsek itu langsung dibawa ke Polres Muarojambi.

"Untuk korban ada yang dibawa ke rumah sakit terdekat dan ada juga yang sudah dipulangkan karena luka ringan saja," ucapnya.

Editor : Donald Karouw

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: