Kecelakaan Maut Bus Vs Truk di Tebo Jambi, 2 Sopir Tewas di Tempat

Budi Utomo ยท Rabu, 30 September 2020 - 19:49:00 WIB
Kecelakaan Maut Bus Vs Truk di Tebo Jambi, 2 Sopir Tewas di Tempat
Seorang warga berusaha menenangkan pengendara motor yang terluka parah setelah terlibat kecelakaan maut di Desa Dwi Karya Bakti, Kecamatan Pelepat, Kabupaten Tebo, Jambi, Rabu (30/9/2020). (Foto: iNews/Budi Utomo)

BUNGO, iNews.id - Kecelakaan maut antara bus Langsung Jaya dan truk terjadi di Desa Dwi Karya Bakti, Kecamatan Pelepat, Kabupaten Tebo, Jambi, , Rabu (30/9/2020). Dua kendaraan yang beradu kambing ini mengakibatkan sopir bus bernama Muhlisin (26) dan sopir truk bernama Asmaja (25), tewas di tempat.

Selain kedua sopir yang tewas di lokasi, kecelakaan ini mengakibatkan satu orang pengendara sepeda motor mengalami luka berat. Selain itu, rekan pengendara sepeda motor yang dibonceng dan empat penumpang bus juga luka-luka.

Kapolres Bungo AKBP Mukhamad Lutfi mengatakan, kronologi kecelakaan berawal saat truk berisi muatan pasir melaju dari arah Kabupaten Bungo menuju Kabupaten Merangin. Truk ini menyalip sepeda motor jenis Honda Beat sehingga mengambil jalur kanan jalan.

Saat menyalip Honda Beat Nopol BH 5822 UT yang dikendarai oleh Iwan Setiawan (29), warga Kelurahan Candika, Kecamatan Rimbo Tengah, Kabupaten Bungo itu, tiba-tiba datang mobil bus Langsung Jaya dari arah Kabupaten Merangin menuju Kabupaten Bungo.

Bus yang membawa empat orang penumpang ini langsung beradu dengan truk bermuatan pasir. Saat kedua kendaraan bertabrakan, sepeda motor juga ikut disambar.

“Truk pembawa pasir mendahului sepeda motor dan secara tiba-tiba datang bus Langsung Jaya. Akibatnya, tabrakan tidak bisa terelakkan. Sepeda motor yang disenggol juga menabrak bak belakang truk,” kata AKBP Mukhamad Lutfi, Rabu (30/9/2020).

Akibat kecelakaan tersebut, kedua sopir bus dan truk langsung tewas di tempat. Bahkan, tangan sebelah kanan sopir dump truck sampai terputus akibat benturan kedua kendaraan tersebut.

Seorang pengendara sepeda motor Honda Beat juga mengalami luka berat dan satu temannya hanya mengalami luka ringan. Sementara para penumpang bus Langsung Jaya hanya mengalami luka ringan.

Warga yang mendengar kecelakaan tersbut langsung keluar rumah dan membantu polisi mengevakuasi korban meninggal dan luka-luka. Para korban dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) H Hanafi Muaro Bungo, Jambi.

Salah seorang saksi juga masih kerabat sopir dump truck, Muhamad Ali mengatakan, dia sempat menyaksikan kecelakaan itu dari jauh. Posisinya lumayan jauh di belakang kendaraan yang kecelakaan. Namun, dia akhirnya mengetahui salah satu korban meninggal kerabatnya.

“Kejadian pastinya saya tidak tahu. Setelah saya lihat, salah satu korban itu kerabat saya, yang sopir dump truck. Jenazahnya nanti akan langsung dibawa ke rumah duka,” kata Muhamad Ali.

Petugas Unit Laka Lantas Polres Bungo langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di lokasi kejadian. Polisi juga masih menyelidiki penyebab kecelakaan tersebut.

Editor : Maria Christina

Bagikan Artikel: