Kebakaran Sumur Minyak Ilegal di Jambi Padam, Lokasi Dijaga Ketat Petugas

Azhari Sultan · Rabu, 27 Oktober 2021 - 10:41:00 WIB
Kebakaran Sumur Minyak Ilegal di Jambi Padam, Lokasi Dijaga Ketat Petugas
Kebakaran Sumur Minyak Ilegal di Jambi Padam (Foto: iNews/Azhari Sultan)

JAMBI, iNews.id - Lokasi kebakaran sumur minyak ilegal di Jambi telah padam usai 40 hari. Saat ini, lokasi yang berada di KM 51, Desa Bungku, Kecamatan Bajubang, Kabupaten Batanghari, Jambi dijaga ketat.

Pemadaman dilakukan tim gabungan Pertamina, PT AAS, TNI-Polri Pemda, BPBD. Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Mulia Prianto saat dihubungi membenarkan telah padamnya api tersebut.

"Informasi disampaikan dari personil yang melaksanakan pengamanan lokasi, bahwa api padam pada hari Selasa tanggal 26 Oktober 2021 pukul 08.45 WIB kemarin," ujarnya, Rabu (27/10/2021).

Diakuinya, lamanya pemadaman tersebut tidaklah mudah seperti yang dibayangkan. Berbagai kendala yang dihadapi tim gabungan.

"Banyak kendalanya, tidak adanya akses jalan yang menuju ke TKP kebakaran sehingga perlu membuat jalur akses menggunakan eksavator, cuaca yang tidak menentu dan lokasi yang cukup jauh di tengah hutan," ucap Mulia.

Agar kejadian tidak terulang kembali, saat ini lokasi akan dijaga ketat petugas.

"Penjagaan wilayah lokasi KM 51 akan diperketat. Selain itu, jalur akses ke lokasi akan diputus dengan maksud agar tidak ada lagi orang yang melakukan pengeboran minyak ilegal di lokasi tersebut," katanya.

Editor : Nani Suherni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: