Kapolres Kobar Dicopot karena Diduga Kasus Narkoba, Ini Kata AKBP Andi Kirana

Sigit Dzakwan Pamungkas ยท Sabtu, 17 Oktober 2020 - 12:01 WIB
Kapolres Kobar Dicopot karena Diduga Kasus Narkoba, Ini Kata AKBP Andi Kirana
AKBP Andi Kirana (kanan) saat melakukan sertijab Kapolres Kobar di Polda Kalteng pada 18 Agustus 2020 lalu. (Foto ist).

Terkait laporan istri mengenai kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) dan memiliki perempuan lain, dia membantah. Menurut dia, tidak ada laporan istri terkait hal tersebut.

“Pak Kabid Humas saya mengatakan ini terkait laporan istri. Karena istri saya tidak pernah lapor juga. Itu tidak ada, bahkan istri saya ini baru pulang dari Aceh. Intinya saya ini lagi diserang orang,” kata dia.

Seperti diketahui, AKBP Andi Kirana dicopot dari jabatannya dalam status Riksa. Pencopotan alumni Akpol 2002 yang belum genap dua bulan menjabat kapolres itu diduga terkait kasus positif narkoba.

Dari penelusuran MNC Media di lapangan, dengan menemui sejumlah sumber yang kredibel dan informasi yang akurat menyatakan status riksa yang tertulis dalam TR Kapolri tertanggal 13 Oktober 2020 kepada AKBP Andi Kirana adalah terkait positif narkoba jenis sabu saat dites urine yang dilakukan oleh Direktorat Narkoba Polda Kalteng beberapa waktu lalu.

“Saat dites urine terbukti positif narkoba jenis sabu. Bahkan kemarin sudah disidang di Polda Kalteng,” ujar sumber MNC Media yang identitasnya kita sembunyikan.


Editor : Faieq Hidayat