Kapal Ponton Oleng di Sungai Batanghari Jambi, 4 Truk Angkut Sawit Tenggelam, 1 Sopir Hilang

Budi Utomo ยท Minggu, 16 Oktober 2022 - 13:31:00 WIB
Kapal Ponton Oleng di Sungai Batanghari Jambi, 4 Truk Angkut Sawit Tenggelam, 1 Sopir Hilang
Ilustrasi basarnas mencari sopir korban tengegelam (Foto: Antara/HO-Basarnas Jambi)

BATANGHARI, iNews.id - Kapal ponton oleng di sungai batanghari, Kecamatan Tujuh Koto Ilir, Kabupaten Tebo, Jambi, Sabtu (15/10/2022). Sebanyak empat truk kelapa sawit jatuh tenggelam.

Kapan ponton tersebut diduga mengalami kebocoran dan kurang berfungsi. Akibat kejadian tersebut satu orang sopir yang berada di dalam truk ikut masuk ke dalam Sungai Batanghari hingga tenggelam dibawa arus air sungai.

Diketahui, jika kapal ponton layanan penyeberangan di Desa Pasir Mayang, Kecamatan Tujuh Koto Ilir. Saat kejadian, kapal mengangkut delapan truk bermuatan sawit. Kapal tersebut mengalami overload sehingga membuat kapal miring atau oleng.

Warga yang pada saat itu berada di atas ponton pun histeris dan panik untuk berusaha menyelamatkan diri. Insiden ini terjadi pada Sabtu (15/10/2022) sekitar pukul 01.30 WIB. 

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tebo dan TNI langsung menggunakan alat penyelaman mencari korban. Petugas juga menarik kendaraan menggunakan ekskavator. Namun, baru tiga yang bisa ditarik ke atas dari dalam sungai Batanghari.

Editor : Nani Suherni

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsRegional di Google News

Bagikan Artikel: