Kantor Polairud Polda Kaltim Balikpapan Terbakar, Diduga Dipicu Korsleting Listrik

Mukmin Azis ยท Rabu, 07 Oktober 2020 - 14:13:00 WIB
Kantor Polairud Polda Kaltim Balikpapan Terbakar, Diduga Dipicu Korsleting Listrik
Petugas damkar dibantu polisi berusaha memadamkan api yang membakar Kantor Polairud Polda Kaltim, di Jalan Baru Margomulyo, Balikpapan Utara, Rabu (7/10/2020). (Foto: iNews.id/Azis Mukmin)

BALIKPAPAN, iNews.id - Kebakaran terjadi di Kantor Polisi Air dan Udara (Polairud) Polda Kalimantan Timur (Kaltim), Jalan Baru Margomulyo, Kecamatan Balikpapan Utara, Kota Balikpapan, Rabu (7/10/2020), pukul 09.30 Wita. Gedung yang terbakar diketahui merupakan kantor Gakkum Polairud.

Kebakaran ini menarik perhatian para warga di sekitar lokasi akibat besarnya kepulan asap di dalam area Mako Polairud. Warga tampak ramai di sekitar Kantor Polairu Polda Kaltim.

Informasi diperoleh, api pertama kali muncul dari salah satu ruangan di gedung tersebut. Dugaan sementara, api dipicu korsleting listrik AC.

Petugas kepolisian yang tengah bertugas berusaha memadamkan api dan menyelamatkan fasilitas kantor. Sebagian lagi berusaha memindahkan para tahanan.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Balikpapan menerjunkan 10 unit armada kebakaran ke lokasi untuk memadamkan kobaran api. Tidak buruh waktu lama, petugas bisa memadamkan api yang membakar gedung.

"Lokasi yang terbakar sangat terjangkau dan akses mudah sehingga memudahkan upaya pemadaman," kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Balikpapan Suseno.

Sampai Rabu siang tadi, sejumlah petugas masih terus melakukan upaya pendinginan. Akibat kebakaran ini total kerugian yang ditimbulkan mencapai ratusan juta rupiah.

Editor : Maria Christina