Kanitreskrim Polsek Utan Sumbawa Tewas Dibacok Residivis Perampokan

Acep Suherlan ยท Jumat, 10 Juli 2020 - 21:45 WIB
Kanitreskrim Polsek Utan Sumbawa Tewas Dibacok Residivis Perampokan
Kanit Reskrim Polsek Utan, Sumbawa Ipda Uji Siswanto bersama istri. (Foto: iNews/Acep Suherlan)

SUMBAWA, iNews.id – Nasib tragis dialami Ipda Uji Siswanto. Kepala Unit (Kanit) Reskrim Polsek Utan, Sumbawa itu tewas dibacok residivis kasus perampokan, Jumat (10/7/2020). Usai membacok korban dengan badik, pelaku berinisial Bim, warga Kecamatan Utan itu melarikan diri.

Diperoleh informasi, kasus pembunuhan itu berawal dari adanya laporan warga berinisial A yang diancam oleh pelaku Bim.

Mendapat laporan itu, Ipda Uji Siswanto langsung ke lokasi untuk melakukan mediasi antara pelapor dan terlapor.

Usai memediasi kedua belah pihak, korban yang saat itu hendak kembali ke kantor menyempatkan diri singgah ke rumah mertuanya. Namun, di tengah jalan ayah tiga anak itu bertemu pelaku.

Keduanya pun sempat berbincang. Namun, tanpa diduga pelaku langsung menyerang korban dengan sebilah badik. Akibat serangan mendadak itu, korban mengalami sejumlah luka tusuk di bagian punggung, pipi sebelah kanan, belakang telinga sebelah kanan, tangan dan pergelangan kaki.

Kapolres Sumbawa, AKBP Widi Saputra mengatakan, pada saat kejadian orang tua pelaku yang berada di lokasi sempat melihat dan melerai kejadian itu. “Pelaku langsung melarikan diri dan kini dalam pengejaran anggota,” kata kapolres.

Korban yang bersimbah darah langsung dibawa ke Puskesmas Utan untuk mendapat pertolongan medis. Melihat kondisinya yang semakin menurun, korban langsung dirujuk ke rumah sakit umum daerah (RSUD) Kota Sumbawa Besar. Namun, di tengah jalan korban mengembuskan napas terakhir.

Menurut kapolres, terduga pelaku merupakan residivis dalam kasus perampokan gaji guru pada tahun 2008 lalu dan sudah menjalani hukuman selama dua tahun enam bulan penjara.

“Jenazah korban rencannya dimakamkan Sabtu besok setelah diautopsi oleh dokter dari Mataram,” katanya.


Editor : Kastolani Marzuki