Kaget Lihat Air Masuk Kapal, Warga Buton Lompat ke Laut Lalu Hilang

Antara ยท Sabtu, 26 September 2020 - 15:14 WIB
Kaget Lihat Air Masuk Kapal, Warga Buton Lompat ke Laut Lalu Hilang
Tim SAR Kendari mencari keberadaan warga yang hilang (Foto: iNews/Andi Ebha)

KENDARI, iNews.id - Seorang pria bernama La Hanawi (30) hilang usai melompat ke dalam laut. Warga Desa Talaga Dua, Buton Tengah, Sulawesi Tenggara (Sultra) itu hingga kini belum ditemukan.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Kendari Kendari Aris Sofingi mengatakan, korban hilang saat memancing bersama dua rekannya Arman (36) dan Arifin (33). Ketiga orang itu pergi memancing pada Jumat malam (25/9/2020).

"Mereka berangkat dari Pulau Siompu menuju Pulau Talaga," kata Aris, Sabtu (26/9/2020).

Setelah sekitar satu jam perjalanan, lanjut Aris, perahu yang mereka tumpangi dihantam ombak dan air masuk ke dalam perahu. Korban La Hanawi yang saat itu sedang tidur terbangun.

"Karena kaget melihat air masuk ke dalam kapal, dia langsung melompat dan menjatuhkan diri ke air saat perahu melaju," katanya.

Aris melanjutkan, kedua teman korban memutar balik longboat dan melakukan pencarian terhadap korban. Namun setelah dua jam melakukan pencarian upaya mereka tidak membuahkan hasil.

Akhirnya, kedua rekannya melapor ke polisi. Mendapat laporan itu Tim SAR dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Kendari datang dan mencari korban.

"Berdasarkan laporan tersebut pada pukul 10.55 WITA tim rescue Pos SAR Baubau diberangkatkan menuju lokasi dengan menggunakan RIB untuk memberikan bantuan SAR," kata Aris.

Aris mengungkapkan, jarak lokasi kejadian kecelakaan dengan Pos SAR Baubau sekitar 18,41 mil laut dan tinggi gelombang pada saat operasi pencarian 0,5 meter sampai satu meter.

Hingga saat ini, kata Aris, pihaknya masih mencari keberadaan korban La Hanawi.


Editor : Nur Ichsan Yuniarto