Kabur dari Kalbar, Pelaku Penggelapan Mobil Rental Ditangkap di Palangkaraya

Ade Sata ยท Jumat, 14 Agustus 2020 - 23:36 WIB
Kabur dari Kalbar, Pelaku Penggelapan Mobil Rental Ditangkap di Palangkaraya
Tim Raimas Samapta Polda Kalteng menangkap pelaku penggelapan mobil rental di Kota Palangkaraya. (Foto: iNews/Ade Sata)

PALANGKARAYA, iNews.id - Pelaku penggelapan mobil rental asal Kalimantan Barat yang kabur ke Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah ditangkap tim Raimas Polda Kalteng, Jumat (14/8/2020) malam. Pelaku yang diketahui bernama Gery Indrawan (30) itu sempat kabur saat membawa mobil yang rencananya dijual ke penadah di Jalan Tjilik Riwut.

Pelaku sempat mengganti pelat nopol mobil yang digelapkannya untuk mengelabuhi petugas.

Wakil Direktur Samapta Polda Kalteng, AKBP Timbul Siregar mengatakan, penangkapan pelaku berawal atas informasi dari Polres Ketapang Kalimantan Barat bahwa ada pelaku penggelapan mobil rental yang masuk ke Palangkaraya dan akan menjual mobil tersebut.

“Setelah mendapat laporan tersebut, saya langsung memerintahkan jajaran yang tengah berpatroli untuk menuju ke lokasi keberadaan pelaku. Anggota kemudian mengejar pelaku yang kabur dan menangkapnya berikut mobil yang digelapkan sesuai dengan ciri-ciri yang telah diterima,” paparnya.

Saat diinterogasi petugas, pelaku mengaku sengaja mengganti pelat nomor kendaraan agar tidak terdeteksi petugas. Mobil tersebut akan dijual kepada seorang penadah.


Editor : Kastolani Marzuki